Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Pemilu 2019 Di Kecamatan Sabak Auh Kapolsek Menyampaikan ” Jangan Bakar Lahan Saat Buka Lahan,”

example banner

SABAK AUH, Riauandalas.com – Upacara apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainya guna mewujudkan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

” TNI / Polri bersama Muspika kecamatan Sabak Auh dan komponen lainnya bersenergitas mengamankan pemilu legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang dengan Aman, Damai dan Sejuk di kecamatan Sabak Auh. Yang kita sama sama Cintai ini,” Kata Kapolsek IPDA Iswandi,” Sabtu ( 23/3/19 ).

” Terkait akan kahrutla kami TNI / Polri selalu bekerjasama dengan MPA Desa bandar sungai juga kami selalu mengingatkan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan pada saat membuka lahan mari sama-sama kita menjaga agar di wilayah Sabak Auh tidak ada titik api lagi,” Jelas. Iswandi.

Ungkapan yang sama juga di sampaikan Danramil Sabak Auh agar jangan membakar lahan saat membuka lahan karena dampak nya sangat besar yang mana akan merugikan banyak orang dan kita harus dapat menjaga nama baik kecamatan dan wilayah kita ” lebih baik kita tidak punya apa apa daripada nama baik kita yang jelek,” Jelas Danramil Sabak auh.

Camat Sabak Auh Amin Soimin menyampaikan ucapan terima kasih nya pada MPA dan TNI / Polri juga masyarakat selama 6 hari dalam melakukan pemadaman dan pendinginan pada saat lahan masyarakat yang terbakar di desa bandar sungai beberapa hari yang lalu.

” Kita juga akan terus melakukan upaya upaya permohonan pada kabupaten yaitu 2 buah mobil Damkar, Pembuatan lembung di Bandar sungai dan pemikiran 22 skat kanal di kecamatan Sabak Auh,” Jelas Camat Amin Soimin.

Namun yang paling utama adalah peningkatan terkait Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang mana nantinya kita akan meminta kepada pihak kabupaten untuk melatih MPA Bandar sungai dalam hal- hal yang berkaitan dengan pemadamam api baik lahan ataupun pemadamam kebakaran Rumah warga yang terjadi di Kecamatan Sabak Auh,” Jelas Camat Amin Soimin.

Penghulu Putra Fajar juga berharap kepada pemerintah kabupaten Siak yaitu Instasi BPBD agar dapat bekerjasama dengan MPA Desa bandar sungai dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ( Karhutlah ) di kecamatan Sabak Auh,” Jelas Putra Fajar.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada.

“Akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, ”Ungkap Putra Fajar Penghulu kampung Sabak Auh.( fendi / biro )