Apel Gelar Pasukan PAM Pemilu 2019

Tidak ada komentar 485 views
example banner

PEKANBARU,Riauandalas.com– Komitmen TNI/Polri dalam mensukseskan dan mengamankan Pemilu 2019 di wujudkan dalam sinergitas yang nyata di lapangan , hal ini terbukti dengan suksesnya Pilkada tahun 2018 serentak di seluruh Nusantara.

Hal tersebut tidak terkecuali dengan jajaran TNI/Polri yang berada di wilayah Provinsi Riau. Bertempat di lapangan Perkantoran Gubernur Riau jl.Jenderal Sudirman Pekanbaru, TNI/Polri dan Pemprov Riau menggelar Apel gelar Pasukan Mantab Brata tahun 2018. Apel Gelar Pasukan ini melibatkan berbagai unsur seperti Korem 031/Wira Bima, Lanud Roesmin Nurjadin,Lanal Dumai, Polda Riau dan Pemerintahan Provinsi Riau.

Bertindak sebagai pimpinan upacara Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Apel gelar pasukan ini dimulai dengan penyematan pin pengamanan pemilu 2019 kepada perwakilan pasukan pengamanan, dilanjutkan dengan pemeriksaan Pasukandan perlengkapan bersama Forkopimda Riau Operasi Mantap Brata akan berlangsung selama 397 hari dimulai hari Kamis 20 September 2019.

“Dalam Pengaman Pemilu Tahun 2019 TNI akan membantu perkuatan pengamanan sesuai permintaan Polda Riau kepada Korem 031/Wb, Lanud Rusmin Nurjadin dan Lanal Dumai. Pengamanan pemilu merupakan tantangan baru bagi sinergitas TNI dan Polri. Kunci dari keberhasilan itu adalah soliditas dan sinergitas, saya dan Kapolda sangat bangga dengan anak buah yang telah menunjukkan soliditas dan sinergitas di lapangan. Mari kita laksanakan amanah rakyat ini dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilu 2019 agar Pesta Demokrasi Negara Republik Indonesia dapat berjalan sukses, aman dan lancer, sehingga kita dapat memilih para Pemimpin Bangsa dalam 5 tahun ke depan”. Ujar Danrem 031/WB Brigjen TNI Sony Aprianto, SE.MM usai menghadiri upacara Gelar Pasukan Mantab Brata tahun 2018.(