Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres Tahun 2019

Inhil,Riau Andalas.com-Bertempat di Lapangan Apel Gajah Mada Tembilahan Kab. Inhil, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres Tahun 2019. Jumat 22/ 03/2019

Dalam Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres Tahun 2019, yang bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Inhil AKBP CHRISTIAN RONY P, SIK.MH bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P diwakili oleh Danramil 01/ Tembilahan KAPTEN Arh ZAENURI di lapangan gajah mada Tembilahan.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Forkopimda dan intansi terkait serta elemen masyarakat dan Para Toga, Todat dan Tomas

Adapun Peserta Apel Gelar yang dilaksanakan di lapangan gajah mada Tembilahan Kodim 0314/ Inhil, Polres inhil, Damkar Kab. Inhil, Dishub Kab. Inhil, Satpol PP Kab. Inhil, BPBD Kab. Inhil, Linmas/Banser, Damkar Kab. Inhil, Bea & Cukai Tembilahan, Dinkes Kab. Inhil Lapas Kelas II A Tbh, Senkom Kab. Inhil, PPK Kecamatan dan Pemuda Pancasila

Dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Rangka Pemilu yg akan datang Kapolres Inhil membacakan Amanat Menko Polhukam Pada Apel Kesiapan TNI-POLRI antara lain:
a. Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Peristiwa ini akan menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.
b. Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semua dituntut untuk patuh pada aturan yang ada, kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan pemilu nantinya akan terdapat ancaman dan gangguan, untuk itu saya mengajak kepada segenap unsur untuk dapat bersama-sama menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut.
c. Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu ini adalah kehormatan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah.

Kodim 0314/Inhil dibawah naungan korem 031/Wirabima akan mengerahkan seluruh babinsa yg ada di kab.Inhil di tambah 1 regu BKO dari Yonif 132/BS Japura untuk mensukseskan pemilu yg akan datang dan memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat yg memilih agar tercipta Kamdagri yang kondusif.

 

***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Rangka Pileg Dan Pilpres Tahun 2019"