Apel Bersama Sosialisasi Netralitas ASN,TNI-Polri Dan. Kades Se Rohul Ini Kata Dandim 0313/KPR

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto menghadiri Apel bersama yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Rohul komplek Praja Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

 

 

Letkol Inf Beny Setiyanto mengharapkan, personil TNI Kodim 0313/KPR dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap menjaga netralitas TNI dalam melaksanakan tugas.

 

 

”Saya mengharapkan, untuk personil Kodim 0313/KPR dapat menjalankan tugas dengan baik”, tegas Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, senin (12/03/2018).

 

 

”Tetap berpegang teguh netralitas TNI, dan jangan melanggar dari aturan yang telah ditetapkan oleh Komando”, tambahnya.

 

 

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyampaikan, Aparat Sipil Negara (ASN) sebagai aparatur Negara sesuai pasal 23 huruf N tentang Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014.

 

 

ASN wajib menunjukkan integritas dan ketaladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan.

 

 

”Integritas dan ketaladanan, tentunya termasuk yang harus di tunjukkan oleh setiap pegawai negeri sipil”, ungkap Bupati Kab. Rohul H. Sukiman dalam membacakan amanat.

 

 

”Ketika diselenggarakan pemilihan kepala daerah, PNS sudah seharusnya menjadi teladan untuk lebih mengetahui seluruh ketentuan dan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala Daerah dari pada warga masyarakat umumnya”, tambahnya.

 

 

Sukiman juga menjelaskan, bahwa dengan apel bersama yang di laksanakan, merupakan salah satu bentuk pencegahan keterlibatan PNS, kepala Desa dan Lurah dalam berpolitik.

 

 

”Dimana jika ada PNS, Kepala Desa dan Lurah, yang ditemukan ikut berpolitik, maka akan di berikan penindakan secara tegas”.

 

 

”PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah kepada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis dengan partai politik”, bebernya

 

 

Bupati Kab. Rohul juga berharap kepada PNS khususnya yang ada di kab. Rohul agar tidak menjadi pembicara, narasumber pada kegiatan pertemuan partai politik.

 

 

”Jaga netralitas sebagai PNS, kerjakan saja tugas yang telah diamanahkan oleh negara, biarlah para elit politik saja yang ikut dalam kancah politik”, tutupnya.

 

Diakhir kegiatan, Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Dandim 0313/KPR dan Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto, SH, MH, photo bersama.***(Alfian)