Aparatur Desa Keritang Kompak Dalam Bekerja Terlebih Melayani Masyarakat

Kekompakan Aparatur Desa Keritang Saat bertugas dan melayani masyarakat .

KERITANG,Riauandalas.com-Berkembang nya suatu desa tidak terlepas dari aparatur pemerintah desa itu sendiri.Persepsi masyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintah desa tergantung bagaimana kinerja aparatur desa menjalankan tugasnya dalam mengurus desa dan melayani masyarakat.

Hasil wawancara dengan beberapa masyarakat Desa Keritang kecamatan kemuning kabupaten Indragiri Hilir sebagai informan unci key informan kebanyakan menyatakan puas. “berbeda dengan dulunya, sekarang ke kantor desa jam 08.00 sudah banyak perangkat yang hadir dan hingga 16 : 30 pun pelayanan masih buka”, terang Sihotang (22/1/18)

“Saya sebagai warga Desa Keritang menilai kinerja aparatur pemerintah Desa Keritang perlu di acungkan jempol,karena pelayanan aparatur desa terhadap masyarakat sangatlah maksimal dan pro rakyat,namun perlu ditingkatkan lagi agar desa semakin maju dalam segala aspek baik aspek perekonomian desa maupun budaya di Desa Keritang.

Tumbuh kembangnya kinerja aparatur desa merupakan faktor penting untuk meningkatkan daya saing bangsa. Proses sosial yang terjadi dan melingkupi keseharian mereka merupakan faktor utama dalam menunjang kemajuan suatu pemerintahan”, lanjut Roy yang juga selaku warga Desa Keritng.

“Dalam menjalankan kinerja aparatur pemerintah desa aparatur desa perlu diberi kesejahteraan agar kerja aparat semakin maksimal dan bisa memajukan Desa Keritang semakin maju dan semakin baik dari desa-desa lainnya”, lanjutnya.

“Perlu adanya loyalitas yang tinggi dalam melayani masyarakat dan aparatur desa harus melayani dengan tulus ikhlas dan penuh tanggung jawab, agar terciptanya suasana yang harmonis antara pemerintah desa dengan masyarakat ” kata Roy yang juga ketua FKWI-K

“Perangkat Desa Keritang saat ini nampak sangat kompak. Disetiap ada kegiatan Desa,dusun,bahkan Rt perangkat datang bersama-sama, dan setiap kegiatan desa senantiasa melibatkan masyarakat terlebih dalam pembahasan pembangunan desa.
Semoga kinerja aparatur desa keritang semakin dan semakin kompak untuk bekerja dalam membangun dan melayani masyarkat,pungkasnya

TIM/Rg