Antisipasi Travel Ilegal ,Dishub Siagakan Personel di Beberapa Titik

example banner

PEKANBARU,RIAUANDALAS.COM-– Meski saat ini kondisi Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap.
Namun,Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru terus menyiagakan personelnya untuk melakukan penertiban rutin di beberapa titik. Hal ini untuk mengantisipasi  adanya travel ilegal yang masuk ke Kota Pekanbaru.
Demikian  dikatakan Kepala Dishubkominfo Aripin SH ketika dikonfirmasi Riauandalas.com melalui Kepala Seksi (kasi)Pengawasan dan Pengendalian Max Robert Ahad (13/9).
“Memang beberapa waktu lalu kita sibuk untuk pengamanan dan  penerapan jalur satu arah, sehingga memerlukan personel yang stanbay di sana. Tapi, setelah hampir satu bulan  sudah berjalan aman dan lancar, kini personel kita kerahkan lagi ke titik-titik seperti di perbatasan Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, begitu juga d Muara Fajar,” kata Max Robert.
Dijelaskan Max Robert, dalam melakukan penertiban itu, pihaknya bekerjasama dengan pihak Satlantas Polretsa Pekanbaru.”Setiap kita melakukan penertiban, kita selalu berkordinasi dengan pihak yustisi. Hal ini dilakukan agar aktifitas travel ilegal bisa diminimalsir sedini mungkin,” ujar Max Robert.
Dalam kesempatan ini, Max Robert tidak bosan-bosan menyampaikan himbauan kepada masyarakat bila mengunakan jasa transportasi agar jangan menumpang travel ilegal. Hal ini dikarenakan kendaraan tersebut tidak ada memiliki asuransi. Sehingga jika terjadi kecelakaan, masyarakat yang dirugikan.”Makanya teliti dan jangan menumpang travel ilegal,” sebut Max Robert.
Selain itu, Max Robert juga mengharapkan kepada pemilik dan pengusaha travel yang merasa kendaraannya tidak memiliki izin dan kelengkapan surat lainnya supaya mengurusnya. “Uruslah izin dan kelengkapan kendaraan. Karena mengurus izin tidak rumit dan tidak memerlukan waktu yang lama. Hal ini agar pemilik dan pengusaha bisa aman saat berkendaraan di jalan,” harap Max Robert.***H