Antisipasi Karhutla, ini Yang Dilakukan Polsek Kemuning.

Tidak ada komentar 342 views
example banner

Camat Kemuning Drs.Azwizami. MH, Kapolsek Kemuning Kompol Lilik Surianto.S,ST,SH, Danramil 09/Kemuning Kapten Imam.

Inhil,Riauandalas.com-Polsek Kemuning gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Karhutla di wilayah Kecamatan Kemuning, Jum’at (01/03/2019) bertempat di Mapolsek Kemuning Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri hilir-Riau.

Turut serta hadir dalam Rapat tersebut, Kapolsek Kemuning KOMPOL LILIK SURIANTO S.ST S.H, Camat Kemuning Drs.AZWIZARMI M.H, Danramil 09/Kemuning KAPTEN IMAM, Kepala Desa Sekecamatan Kemuning, Babinsa Koramil 09/Kemuning, Ketua Masyarakat Peduli Api (MPA) Kec. Kemuning TIKNO, Personil Polsek Kemuning, Personil Satpol PP Kec. Kemuning, BPBD Kec. Kemuning, Anggota MPA se Kecamatan Kemuning.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemuning KOMPOL LILIK SURIANTO S.ST SH, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa poin penting dalam pencegahan dan meminimalisir  kemungkinan terjadinya Karhutla. Antara lain sebagai berikut :

1. Tingkatkan Sinergitas dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi Karhutla yang mungkin saja terjadi di wilayah Kec. Kemuning
2. Memetakan wilayah yang rawan terjadi Karhutla dan meminta bersama sama terjun langsung ke lokasi Karhutla untuk menanggulanginya.
3. Siapkan Sarana Prasarana yang berhubungan degan Karhutla dan memastikan kondisi Pelatan siap pakai.
4. Mengajak masyarakat untuk turut serta men sosialisasikan   agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak buruk terhadap kesehatan dan lingkungan serta para pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenai sanksi pidana.

Selain beberpa poin tersebut, Kapolsek Kemuning KOMPOL LILIK SURIANTO S.ST S.H juga menyampaikan hal yang tak kalah pentingnya yaitu, Jangan sampai Karhutla mengganggu pelaksanaan Pemilu dan mengajak peserta rapat untuk menciptakan suasana yang sejuk jelang Pemilu 2019.

Pengecekan sarana dan prasarana pemadam kebakaran bersam Kapolsek Kemuning dan Camat Kemuning.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Sarana Prasarana pemadam kebakaran dan Praktek/simulasi Pemadaman Kebakaran guna menguji apakah alat2 tersebut dapat berfungsi dengan baik.

Simulasi pemadaman Karhutla bersama Kapolsek Kemuning dan Ketua MPA.

Adapun sarana prasarana yang di miliki Polsek Kemuning yaitu, Mesin Pompa Air  1 unit, Selang Air  2 buah, Selang Apung 1 buah, Nozle 1 buah

Adapun Peralatan dari BPBD Kec. Kemuning yaitu, Mesin pompa Air 1 Unit, Selang Apung 1 buah, Nozle 1 buah.

*Jp