Antisipasi Demam Berdarah, Babinsa Koramil Sukosewu Dampingi PetugasDinkes Lakukan Fogging

BOJONEGORO, Riau Andalas. com  –   Untuk mengantisipasi demam berdarah, Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu bersamapetugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro lakukan penyemprotan (Fogging)disekitar rumah warga Dukuh Kalisat, Desa Sumberjo Kidul Kecamatan Sukosewu,Kamis (30/3/2017).

Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamukhidup dan berkembang biak di lingkungan manusia seperti dekat penampungan air,dibawah daun, baju yang tergantung, botol bekas, pot bunga dan saluran air.

“Fogging (pengasapan) merupakan salah satu cara untukmemutus rantai perkembangbiakan nyamuk, karena fogging ini bertujuan untukmembasmi nyamuk dewasa,” demikian disampaikan oleh Danramil 0813-21/SukosewuKapten Inf Ratik.

Menurutnya, musim hujan adalah waktu yang tepat baginyamuk untuk berkembang biak. Karena, di musim ini suhu udara cenderung lembab.

“Untuk itu, dilakukan pengasapan. Agar nyamuk dewasatidak menyebar dan berkembang biak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Ratik mengatakan bahwa, selainmelakukan pengasapan masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya.

“Yakni dengan cara 3M (Menguras, Menutup danMengubur). masyarakat hidup sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah,”harapnya. (Penrem 082/CPYJ )