Angka kemiskinan Tiap tahun Bertambah,Dewan Pertanyakan Kinerja Pemerintah

example banner

Pekanbaru,Riauandalas.com – Komisi E DPRD Riau pertanyakan kinerja pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait bertambahnya angka kemiskinan di Provinsi Riau. Per Maret 2015 tercatat, angka kemiskinan di Riau sebesar 531,39 ribu jiwa, angka ini bertambah sebesar 499,89 ribu jiwa dari tahun sebelumnya, 2014.
images
”Ini sangat kita sayangkan, jadi apa yang dilakukan pemerintah Provinsi Riau selama ini dalam mengentas kemiskinan di Riau,” kata Ade Hartati.

Agar angka kemiskinan tidak bertambah di tahun berikutnya, ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini menyarankan supaya pemerintah Provinsi Riau segera menjalankan program yang tertuang dalam APBD Riau 2016.

”Tentunya harus ada program yang dilakukan, menggesa pelaksanaan APBD misalnya. Bagaimana program yang menyentuh masyarakat bisa dilaksanakan segera, tidak ada alasan lagi,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini mengatakan, persoalan angka kemiskinan ini tidak terlepas dari faktor ekonomi. Saat ini, harga sawit maupun karet sangat memprihatinkan, pemerintah diminta untuk berperan aktif dalam mengatasi itu.

”Persoalan ini akan kita koordinasikan segera dengan dinas terkait. Ini perlu diselesaikan, kasihan dengan masyarakat. Kita tidak ingin, tahun depan, terjadi penambahan lagi terkait angka kemiskinan ini,” tutupnya.