Angin Puting Beliung Terjang Rohul, Masjid dan Pesantren Rusak Parah.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Sebuah Masjid  dan Pesantren serta rumah warga mengalami rusak parah usai diterjang Angin Puting Beliung, di Desa Serombow Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu ,  Minggu (29/9/2019).Sekitar Pukul 19 00 WIB.

Meski durasi angin puting beliung tidak terlalu lama, namun imbasnya ada beberapa rumah dan sebuah Mesjid serta bangunan Pesantren, di Desa tersebut mengalami rusak parah,

Camat Rambah Hilir, Zulhendri, S.Sos, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB setelah embusan angin kencang mereda kemudian disusul dengan hujan deras “Angin sempat memporak porandakan seng Bangunan Pesantren dan Masjid,
” Meski tidak terlalu lama, mungkin sekitar 30 menitan. Setelah itu, baru hujan deras,” Ujar Zulhendri Kepada Wartawan Senin (1/10/2019) Pagi.

 

Sementara itu, Kepala Desa Serombow Indah Basri, saat dikonfirmasi via Hand Phonenya, mengatakan, Pihaknya sudah memeriksa tempat tinggal warganya yang terimbas angin puting beliung pada Senin Pagi, hingga kini tercatat ada sekitar lima rumah yang rusak akibat bencana alam itu.

“Kami sudah lakukan analisa dan kroscek di lapangan. Ada sebanyak 5 rumah warga yang rusak, namun yang terparah satu Unit Masjid serta bangunan Pesantren  mengalami kerusakan cukup parah. Sedangkan yang lainnya, kebanyakan yang rusak itu hanya dibagian atapnya saja” Ujar Kades.

Atas kejadian tersebut, saat ini Pihaknya melakukan musyawarah dengan sejumlah warga dan perangkat desa untuk secara bersama-sama memperbaiki rumah dan tempat ibadah yang mengalami kerusakan.

Kepala Desa dan warga setempat, berharap agar pihak terkait untuk turun ke lokasi bencana guna untuk membantu perbaikan rumah ibadah,
“pungkasnya

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Angin Puting Beliung Terjang Rohul, Masjid dan Pesantren Rusak Parah."