Anggota Polres Aceh Utara, Diduga Dibunuh Gembong Narkoba Antar Negara

example banner

ACEH UTARA, Riauandalas.com– Seorang anggota Polres Aceh Utara, Brigadir Faisal tewas dibunuh oleh sekelompok orang di Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (25/8/2018) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar menyatakan, kelompok yang membunuh Brigadir Faisal diduga gembong narkoba.

Sebelum pembunuhan, Brigadir Faisal dan temannya Bripka Irwansyah berencana memeriksa laporan masyarakat bahwa ada kapal di pinggir perairan Pantai Bantayan.

Kapal tersebut diduga membawa narkoba. “Dugaan kami itu pelakunya gembong narkoba.

Mereka dapat informasi dari masyarakat ada dugaan peredaran narkoba, lalu korban berpapasan di jalan. Diduga di sana terjadi perkelahian dengan korban, pelaku lebih dari satu orang,” kata Munauwar ketika dihubungi, Minggu (26/8/2018).

Munauwar mengatakan, korban meninggal karena luka tusuk di tubuhnya.

Saat dikonfirmasi soal informasi ada senjata korban yang dibawa kabur pelaku, Munawar mengaku, belum menerima detail informasi terkait peristiwa tersebut.

“Saya belum tahu detailnya bagaimana. Ini Kapolresnya AKBP Ian sedang mengantar jenazah ke rumah duka, jadi belum tau detailnya bagaimana,” katanya.

Menurut dia, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian akan membuat laporan detail kejadian tersebut ke Kapolda Aceh.

“Nanti Kapolda akan melihat laporan detailnya dan memustukan soal kenaikan pangkat satu tingkat itu. Hari ini belum sampai ke sana lah. Masih fokus ke proses pemakaman, ini rombongan masih dalam perjalanan dari Kabupaten Aceh Utara ke lokasi pemakaman di Kabupaten Pidie Jaya,” pungkasnya.

Tim Polres Aceh Utara dibantu Polda Aceh saat ini sedang memburu pelaku yang di perkirakan lebih dari satu orang, “jelas Kombes Misbahul.

Lebih lanjut dijelaskan pada Minggu pukul 10.00 WIB, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian melepaskan jenazah dalam upacara militer di halaman Polres ke kampung halaman korban di Desa Rambong Beuracan, Kecamatan Meurudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Upacara pelepasan jenazah diikuti sejumlah perwira dan polisi di jajaran Polres Aceh Utara.***( Alfian)