Anggota DPRD Rohul Kasmawati serap Aspirasi Warga Bangun Purba

example banner
KASMAWATI RESES 3

BANGUN PURBA, Riau Andalas.com– Anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu, Kasmawati, S.Pd menggelar reses di Pasar Tangun kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (20/8/2016) malam. Kedatangan wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Satu ini disambut Camat Bangun Purba Suharman Nasution, Kades serta ratusan warga setempat.

Dalam pertemuan yang digelar di halaman pasar tangun itu, warga tidak ingin membuang kesempatan menyampaikan berbagai aspirasi dan harapannya kepada politisi asal Partai Golkar tersebut.

“Kami minta kepada Ibu Dewan untuk dapat memperhatikan turap di sungai batang lubu yang terancam abrasi. Semoga ini bisa terealisasi pada tahun ini,” kata Jumadin Harahap, salah seorang Warga Bangun Purba.

Warga yang datang antusias untuk langsung bertanya. Beberapa usulan mengalir satu persatu, diantaranya masalah bantuan pertanian dan perkebunan, jalan dan jembatan dan kebutuhan dasar lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Menanggapi berbagai permintaan masyarakat Banun Purba, Kasmawati mengaku memberikan apresiasi dan siap membawa aspirasi ini untuk dibahas di DPRD Rohul. Apalagi sejumlah usulan berkaitan dengan bidangnya di Komisi II.

“Jika memang menjadi domainnya Pemerintah kabupaten Rohul, maka dengan segenap kemampuan, saya akan memperjuangkannya,” katanya disela-sela kegiatan Reses.

Namun demikian, politisi yang akrab dipanggil Kasma ini mengatakan, segala aspirasi itu tidak serta merta akan terwujud. Sebab ada proses yang harus dilakukan, mulai dari usulan dan pembahasan hingga disahkan. “Jadi saya berharap masyarakat bersabar. Apa yang disampaikan ini akan saya tampung dan disampaikan nantinya ke dewan,” tutupnya.

Dalam reses itu, masyarakat Bangun Purba dihibur oleh penampilan peserta Dangdut Academi Indosiar yang merupakan anak asli kecamatan Bangun Purba.‎**Alfian**