Andi Rachman : Tanpa Wagubri Program Tetap Jalan, Dewan nilai tidak akan maksimal

example banner

Plt Gubri hadiri Panutan Penyampaian  SPT tahunan dan tax gethering 2016 Pemerintah Provinsi Riau & Kanwil DPJ riau dan kepri

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Hingga kini pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) belum ada titik terang, meskipun sebelumnya telah ada nama yang diajukan pada DPP Golkar.

Kendati demikian, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman yang juga selaku Ketua DPD I Golkar Riau, tidak mempermasalahkan keputusan penetapan Calon Wagubri itu. Karena menurutnya tanpa Wagubripun program pemerintahan tetap jalan.

Hal tersebut disampaikan Arsyadjuliandi Rachman di Kantor Gubernur Riau beberapa waktu lalu. Dikatakannya, kondisi tersebut bisa dilihat dari beberapa waktu sebelumnya semenjak terjadi kekosongan Wagubri. Sehingga ada dan tidaknya Wagubri yang akan mendampingi dirinya kedepan tidak ada persoalan.

“Kan bisa dilihat selama ini bagaimana, tetap jalan kan?,” kata Andi Rachman sapaan akrabnya.

Disinggung dua nama yang digadang-gadangkan dan sudah diajukan ke DPP, ia kembali berkilah dan tidak mau memberikan kepastian. Karena untuk posisi Wagubri ini masih dalam pembahasan. “Tunggu sajalah prosesnya, kalau tidak ada kan tidak apa-apa,” katanya singkat.

Disisi lain, Anggota DPRD Riau menilai Wagubri itu sangat diperlukan untuk mendampingi Gubri, karena tidak akan maksimal program pemerintah jika dilaksanakan hanya satu orang. Untuk itu, dari awal diberikan berpasangan.

“Itu tidak mungkin, berdua saja bisa tidak berjalan maksimal apa lagi sendiri,” kata ketua Pansus Wagubri DPRD Riau Aherson.

Tambah lagi katanya, Gubri maupun Wagubri itu sudah ada tupoksinya masing-masing. Sehingga tidak bisa akan dilakukan semua oleh satu orang.

“Memang itu bisa saja dilakukan partai selaku memiliki kewenanangan. Tapi yakinlah tidak akan maksimal, bahkan Gubri sendiri yang akan kerepotan mengerjakan semua,” tuturnya berharap pengajuan Wagubri segera dilaksanakan, karena proses pemilihan Wagubri tersebut sudah lama dipersiapkan pansus DPRD. (Dri)