Ambil pengalaman Meranti, Dewan Minta Izin Tempat Hiburan Dievaluasi

example banner
Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Mengambil pengalaman kejadian berdarah di Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Riau minta pemerintah Riau evaluasi tempat hiburan. Terutama terkait perizinan. Pasalnya, seringnya terjadi bentrokan di beberapa daerah rata-rata berawal dari tempat hiburan. Sehingga selayaknya tempat hiburan itu dapat penataan dari pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan, Anggota DPRD Riau, Ruspian. Jika pemerintah Provinsi Riau harus melakukan pemantauan terhadap tempat hiburan yang ada di Riau. Termasuk Meranti sendiri yang baru-baru ini mengalami kejadian komflik dan merugikan banyak pihak.

“Himbauan ini kita sampaikan, agar kedepanya tidak lagi terjadi permasalahan yang sampai mengorbankan nyawa. Seperti Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu,” katanya.

Selain itu politisi PKB ini juga meminta kasus yang terjadi di Meranti, diusut tuntas sesuai dengan aturan yang berlaku. karena ini menyangkut masyarakat dan pihak kepolisian selaku pelayan masyarakat. Sehingga siapa yang bersalah apakah dari pihak masyarakat atau kepolisian, harus ditindak sesuai hukum berlaku. Kalau tidak ini akan berlarut-larut.

“Kalau tidak dituntaskan, ini akan memicu kejadian serupa terulang. ¬†Untuk itu pihak keamanan bagaimana memulihkan keadaan,” kata Ruspian. (Dri)***