Akibat Kelalaian Pihak Rumah Sakit, Pasien Karyawan Bank BRI Meregang Nyawa

example banner

Sabrani ,meninggal ,setelah 10 hari di Rawat Si RSU ,Dr.Pratomo Bagansiapiapi Senin 18/08 Pukul 17 Wib

BAGANSIAPIAPI, Riau Andalas.com – Meninggalnya  Pasien seorang Karyawan Bank BRI di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Pratomo  Bagansiapiapi, Senin  Pukul 7 :30 wib (18 /09)  di Duga akibat tindak kelalaian Tim medis dalam menangani Pasien Rawat inap.

Hal itu di katakan keluarga korban saat di Konfirmasi kepada Wartawan Icak Paman Korban, Kronologis Keponakannya ia Ceritakan yang telah Sepuluh malam menjalani Perawatan di RSU tersebut. Melihat  perkembangan tidak adanya tanda tanda perubahan pada Keponakannya itu, Icak Sang Paman Meminta Surat Rujukan kepada Tim Medis agar dapat di Rawat di Pekanbaru ,papar Icak.

Namun Sayangnya Permintaan sang Paman teeabaikan begitu saja dengan mengatakan ,bahwa Penyakit Sabrani itu “Sepele dan dapat di atasi , Sabrani (30)th Pria lajang ini akhirnya memnghembuskan Nafas, dengan sejuta Penyesalan dari Sang Paman.

Icak sang paman korban menyesalkan pihak  menajement RSU yang tidak tanggap dan diduga telah melakukan kelalaian terhadap korban yang pada akhirnya pria lajang berkulit putih ini merenggang nyawa di RSU dr Protomo.

“Saya akan tuntut pihak RSU dr protomo Bagansiapiapi hingga ke ranah hukum pasalnya si suster yang kerja di situ mengatakan bahkan sepele terhadap penyakit anak saya sehingga tidak mau mengeluarkan surat rujukan perobatan keponak an saya” tandas nya.

korban berada di rumah duka jalan pulau baru ( jalan tecong) dan  di kebumikan hari itu  juga di Pemakaman umum Bagansiapiapi sementara pengakuan dari pihak Menajement RSU yang berhasil di konfirmasi mengaku telah melaksanakan penanganan sesuai dengan yang seharusnya
Tanpa menyebutkan Sesuai dengan Standard Operasional Prisedure (SOP) Manajemen RSU.

“Bang…. kami RSU telah melaksanakan penanganan sesuai dengan yg seharusnya…
RSU tak payah konfirmasi bang tapi kalau berita mau abg naikan tanya org tuanya”tandas salah satu Pegawai RSU dr protomo tanpa mau menyebutkan penyakit apa yang sedang di tangani tim medis hingga penyebab meninggalnya korban.

Untuk itu ,Diminta Kepada Pihak terkait ,atas meninggalnya Sabrani yang di Duga tak Patut ,Sebab dugaan Kelalaian Pihak Tim RSU ,Sebagai bukti yang berlaku Pihak RSU memiliki Rekam Medik ,apakah telah sesuai dalam menjalankan Tugas Penting Menyangkut Nyawa Pasien .(ms)