Akibat Hujan deras beberapa hari yang lalu, Jembatan Kuala Cinaku hampir Ambruk .

example banner


INHU, Riau Andalas. com – Kuala Cinaku Hujan deras yang melanda Kabupaten Indrgiri Hulu (Inhu) pada rabu (4/10/2017) dini hari kemarin ternyata tidak hanya menyebabkan longsornya jalan Lintas Timur yang ada di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat.

Jalan Lintas Rengat – Tembilahan yang berada di Kecamtan Kuala Cinaku yang merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga mengalami nasib yang sama.

Camat Kuala Cinaku Triyatno S.Sos kepada wartawan kamis (5/10/2017) melalui slulernya membenarkan adanya Jalan Lintas Rengat – Tembilahan, tepatnya di Desa Teluk Sungkai Kecamatan Kuala Cinaku.

Jalan ini nyaris ambruk, dan bahkan jembatan yang ada dijalan tersebut sudah mulai retak, terangnya.

Kita khawatir jalan ini putus, sehingga dirinya berharap ada tindakan cepat dari fihak terkait agar jalan ini tidak putus, kalau bisa menggunakaan dana tanggap darurat, harapnya.

Menyikapi hal ini Masyarakat setempat yang berhasil dimintai keterangan nya , mengharapkaan agar mobil besar seperti mobil angkutan CPO dan Angkutan Batu Bara agar tidak menggunakan jalan ini sebelum adanya perbaikan.

Kita khawatir jalan ini akan runtuh yang mengakibatkan terputusnya hubungan antara dua Kabupaten Inhu dan Kabupaten Inhil, sehingga mobil berat seperti angkutan CPO dan Angkutan Batu Bara agar  tidak melintas dijalan ini, ujarnya.

Plt Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penaataan Ruang) Kabupaten Inhu Ir. Yelfidar mengaku sudah mendapat laporan dari Camat tentang hal tersebut.

Untuk mengetahui secara pasti kondisi jalan ini maka saya akan turun langsung kelokasi, singkatnya. **  js .