Akibat Asap, Deteksi Google Earth di Pekanbaru Kurang Jelas

example banner

kabid

                                                                      Syaibul Alades SH. (Foto:Hap).

Pekanbaru, Riauandalas.com – Kepala Bidang  Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Syaibul Alades SH., mengatakan, akibat kabut asap yang melanda udara mengakibatkan  format google earth mengalami pendektesian kurang jelas.

” Karena asap Jadi kurang Jelas. Ini dikatakaan, di amerika semacam “mata – mata” mencari alamat seseorang.” Sebut  Syaibul Alades SH., Kepada www.riauandalas.com, Senin (26/10) diruangkerjanya.

Menurutnya, format google earth mengalami pendeksian kurang jelas tersebut yang saat ini telah banyak digunakan di Indonesia.

“Apalagi ini dipakai  Pertahanan Keamanan negara dan masyarakat umum yang dilihat di CCTV kadang sedang pergi keluar rumah dapat menggunakan hanp phone melihat keadaan sebelah rumah.” Jelas Syaibul Alades SH.

Ia menghimbau  dengan kemajuan teknologi saat ini sangat diperlukan untuk antisipasi  keamana. ” Dengan adanya CCTV dihubungkan bisa dikontrol dirumah pada setiap rumah. Kita menyarankan agar masyarakat tidak ketinggal teknologi informasi. ” Tutur Syaibul Alades SH. (Hap/Hen)