Akhirnya Septina Disetujui Pimpin DPRD Riau

Tidak ada komentar 634 views
example banner
SK rekomendasi DPD I Golkar Riau untuk pengankatan Septina menjadi Ketua DPRD Riau

SK rekomendasi DPD I Golkar Riau untuk pengankatan Septina menjadi Ketua DPRD Riau

“Septina sebut ini berkat kesabaran”

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Sempat berpolemik dan berjalan lama, akhirnya Hj Septina Primawati Rusli disetujui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Riau pimpin DPRD Riau Priode 2014-2019 yang sebelumnya dijabat Suparman.

Persetujuan tersebut diketahui beredarnya informasi SK rekomendasi dari DPD I golkar Riau dengan Nomor B-59/DPD/GOLKAR-R/VIII/2016 yang berbunyi pengangkatan Ketua DPRD Provinsi Riau yang tandatangani oleh Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Sekretaris H Rizaldy A.M Abrus 6 Agustus 2016 lalu.

SK yang ditujukan pada Pimpinan DPRD Riau tersebut, merupakan Surat jawaban atas usulan DPP Golkar untuk penunjukan Septina menjadi Ketua DPRD tahun lalu dengan nomor Surat R-330/GOLKAR/XI/2015. Yang sebelumnya sempat terjadi polemik keinginan DPD I Golkar Riau tetap mengajukan tiga nama yaitu Erizal Muluk, Supriyati dan Masnur untuk menjadi ketua DPRD Riau yang tampa ada nama Septina dalam pengajuan. Pada hal sebelumnya DPP Golkar sudah mengeluarkan SK rekomendasi untuk pengangkatan Septina sebagai PAW Suparman melalui Surat DPP Partai Golkar bernomor R-330/GOLKAR/XI/2015 tertanggal 6 November 2015 yang ditunjukkan pada Ketua DPD I Golkar Riau.

Adanya SK Rekomendasi DPD I Golkar Riau untuk penunjukan ketua DPRD Riau tersebut, Septina Prima Wati Rusli menanggapi dengan baik. Karena jika kabar itu benar ia mengatakan merupakan jawaban atau berkah dari sebuah kesabaran yang dijalankannya selama ini.

“Ya, ini buah dari kesabaran,” kata Septina Selasa (16-8) lalu.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih pada DPP atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin DPRD Riau kedepanya. Sehingga selama dalam menjalankan tugas bisa berjalan lancar dan sesuai dengan amanah untuk masyarakat dan daerah Riau.

“Yang pasti sebelumnya kita berterimakasih atas kepercayaan dan amanah ini,” tutur Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini. (Dri)**