AKBP Barliansyah SIK mengadakan silaturahmi dengan buruh, tukang becak dan ojek

example banner

80tukang-ojek

SELAT PANJANG, Riau Andalas.com – Plt. Kapolres Kapulauan Meranti Polda Riau AKBP Barliansyah SIK, bertempat dikedai Kopi Sentosa Pelabuhan Tanjung Harapan, mengadakan silaturahmi dengan buruh, tukang becak dan ojek yang ada di Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa sore (13/9/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Silaturahmi ini dihadiri Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi, Kasat Binmas AKP Detis Mayer, Ketua BOTS Erwin didampingi Wakil Ketua Jo anal, Sekretaris Epi dan bendahara Nanang, serta puluhan anggota Becak Ojek Terminal Selatpanjang (BOTS) serta buruh dan ojek yang biasa mangkal di Pelabuhan Tanjung Harapan.

 

Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat dengan pihak aparat kepolisian, khususnya Polres Kepulauan Meranti dan jajarannya.

 

Plt. Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk mengawali kegiatan dengan memperkenalkan diri dan mengajak seluruh buruh pelabuhan untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

 

Dirinya juga menitipkan seluruh anggota Polres Kepulauan Meranti dan jajarannya kepada seluruh buruh agar Polri diterima sebagai bagian dari masyarakat maupun buruh dalam melaksanakan tugasnya.

 

AKBP Barliansyah SIK yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Dit Lantas Polda Riau juga meminta kepada masyarakat pada umumnya di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bisa menerima dirinya sebagai Kapolres Kepulauan Meranti.

 

“Saya minta kepada bapak-bapak maupun abang-abang agar dapat menerima kehadiran saya dan dapat mendukung serta membantu kinerja kami sebagai polisi, karena polisi akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Plt. Kapolres Kep Meranti dihadapan para buruh yang hadir.

 

Dalam acara yang penuh keakaraban itu, Kapolres juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada buruh maupun ojek becak yang hadir untuk memaparkan apa-apa saja yang dikeluhkan mereka saat beraktivitas di lapangan.

 

Para buruh dalam penyampainnya, meminta agar tamu-tamu yang datang ke Selatpanjang untuk tidak dijemput oleh pihak yang bersangkutan. Mereka berharap tamu yang datang dapat menggunakan becak, karena selain menambah penghasilan mereka juga memperkenalkan tradisi di Kota Selat Panjang.

 

Dalam acara tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat dapat menjaga Kamtibmas sehingga tercipta situasi Kabupaten Kepulauan Meranti yang harmonis dan kondusif sehingga menarik investor. (Vk**)