Admin Tuntas, Jalan Lingkar 70 Tinggal Bangun

Tidak ada komentar 521 views

32105307001-camat
Pekanbaru, Riau Andalas.com— Kecamatan Tenayan Raya tuntaskan administar jalan lingkar 70 tiga trase di Kecamatan Tenayan Raya. Dimana pembangunan tinggal perealisasian dari Pemrintah Kota Pekanbaru.

Informasi tersebut disampaikan Camat Tenayan Raya Abdurrahman. Dikatakanya, penuntasan itu sudah mencapai 87 persen. Mulai dari Tarase I Kulim menuju Sail 84 persen, Tarase II Kulim 85 persen, dan Tarase III Sail menuju Rejosari 100 persen.

“Semua itu sudah mendapat persetujuan dari masyarakat yang termasuk pada perencanaa jalan,” kata Abdurrahman akhir pekan lalu.

13 persen dari sisa 87 persen tersebut, menurutnya, sudah tidak ada permasalahan. Sesuai koordinasi dengan pihak pemilik lahan, mereka sudah menyetujui lahan mereka yang masuk dalam jalan lingkar diambil sesuai kebutuhan jalan. Sehingga bisa dipastikan pembangunan Jalan lingkar 70 kedepan tidak ada kendala lagi.

“Lahan 13 persen itu pemiliknya tidak ada di tempat, merka nerada di luar Kota Pekanbaru. Tapi sesui koordinasi sebelumnya kita sudah mendapat persetujuan,” jelas Abdurrahman.

Lebih jauh Abdurrahman menjelaskan, pembangunan jalan lingkar itu tinggal melanjutkan. Karena sebelumnya sudah dimulai oleh Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru. Seperti yang berada di Kelurahan Rejosari dan Kulim.

“Mudah-mudah dengan sudah tuntasnya administrasi persetujuan dari masyarakat. Jalan Lingkar 70 ini bisa dituntaskan dengan segera. Sehingga jalam itu juga bisa segera difungsikan,” tuturnya. (Dri)***