Ade Komaruddin di Suruh angkat kaki dari Ruang Fraksi Golkar

example banner

Jakarta (RA)– Ketua Fraksi Golkar kubu Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengirim surat ke Ade Komaruddin yang saat ini menjabat Ketua Fraksi kubu Ical. Gumiwang meminta Ade angkat kaki dari ruang Fraksi Golkar.

Hari ini, Selasa (24/3/2015), Gumiwang selaku Ketua Fraksi mengirim dua pucuk surat, yaitu ke Ketua DPR dan ke Ade Komaruddin. Surat itu untuk menegaskan bahwa yang sah adalah kepengurusan Golkar yang dipimpin Agung Laksono serta fraksi yang dipimpin Agus Gumiwang.

“Surat ke Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo yang katakan hal yang sama yaitu tentang asas legalitas. Dan kami minta agar segera Ade Komaruddin legowo meninggalkan sekretariat Fraksi Golkar karena kami akan gunakan sekretariat dan ruangan ketua fraksi serta sekretaris fraksi. Ini karena kami ingin segera bertugas,” ucap Agus.

Surat tersebut dikirimkan hari ini setelah rapat tadi siang. Sebelumnya diberitakan, tadi siang Ade Komaruddin masih menggunakan ruang Fraksi Golkar untuk konferensi pers bersama KMP.

Agus Gumiwang sempat mendatangi ruang Fraksi Golkar pada Senin (23/3) kemarin. Namun, Gumiwang tidak bertemu dengan Ade, Bambang Soesatyo dan yang lainnya.

Ade Komaruddin sebelumnya pernah menyatakan siap menyerahkan ruangannya ke Agus Gumiwang, namun, dengan syarat bahwa keputusan tenang kepengurusan Agung sudah berkekuatan hukum tetap.(Detik/RA)