Adanya Terkonfirmasi Positif Corona Di Rohil, Kapolsek Bangko Angkat Bicara Untuk Masyarakat.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Adanya terkonfirmasi Positif Virus Corona atau Covid 19, Di Rokan Hilir, Polsek Bangko, kembali lagi melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kerja dan halaman untuk mencegah penyebaran virus Corona.

 

Selain Penyemprotan Disinfektan tersebut Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH meminta secara tegas Kepada masyarakat untuk betul – betul mentaati portokol kesehatan lantaran penyakit virus Corona (Covid 19) datangnya tidak nampak.

 

“kita menyadari akhir-akhir ini sudah jauh berkurang, Tetapi masyarakat kalau tidak ada petugas jaga diabai kan, kalau sudah seperti ini mau banyak orang yang terkonfirmasi positif baru kita khawatir,”Tegas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Disela sela melakukan penyemprotan disinfektan Senin 03 Agustus 2020.

 

Dia berharap masyarakat harus patuh dengan anjuran Pemerintah dan harus paham karena kalau sudah ada yang terkena virus semuanya bingung apa yang harus dikerjakan apa lagi Virus Corona tersebut hanya seperti angin dan tidak nampak.

 

“kita himbau warung-warung, toko-toko atau kedai kopi mereka harus menyediakan tempat airnya dan sabun, tidak ada sabun pun tak apa apa. Tapikan betul betul ada tempat airnya didepan. Kemudian kalau ada orang datang kalau tidak pakai masker jangan dilayani orang itu masuk. Ini kalau ada masuk masuk saja dulu tidak dibatasi,”Ungkap Kapolsek Bangko.

Kapolsek sosok dikenal Sebagai Anti narkoba ini juga berharap masyarakat, Toko dan warung  perlu paham dan sadar betapa pentingnya melakukan pencegahan virus Corona atau Covid 19.

 

“Mereka harus memahami supaya virusnya nanti tidak melebar meluas ke mana kemana karena penyakit ini tidak kelihatan. ini sudah kena terkonfirmasi baru siapa kita, ini tidak gampang dan harus mengikuti Protokol kesehatan,”Pesan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

 

Dia mengatakan kemarin Rokan Hilir dengan begitu lamanya sudah mengalami Zona Hijau, melainkan posisi aman dari terjangkit penyakit virus Corona. Namun menurutnya bahwa sekarang masih banyak masyarakat yang tidak mentaati karena pagi, siang dan sore masih berkumpul kumpul ditempat keramaian dan diwarung kopi.

 

“Kita mengimbau, agar mereka menutup kegiatan usahanya jam 10 malam Seperti biasa, kita banyak banyak di rumah karena yang bisa menjaga diri kita berpikir kita sendiri. rela nanti terkapar anak anak kita lagi,  rela Ini masalahnya kan itu, yang perlu kita pahami mari kita sama-sama sadar, sekali lagi saya tegaskan ikuti protokol kesehatan,”Pungkas Kapolsek Bangko.(Said)***