Ada apa dengan peningkatan jalan Simpang Empat Belilas – Bukit Meranti .

example banner

INHU, Riau Andalas. com – Peningkatan jalan Simpang Empat Belilas –Bukit Meranta Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu sampai saat ini belum ada tanda tanda akan bisa selesai .sebagai pelaksana nya adalah PT Artha Kindo Perkasa d/a Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 629 C Palembang dengan Pagu Harga sebesar Rp 9.585.107.127.000,- ,bahwa sampai saat ini nilai pekerjaan nya belum ada mencapai 10 Persen .

Sementara sesuai dengan Kontrak kerja yang ada ,bulan November tahun 2017 sudah harus selesai dikerjakan ,karena Dena yang dipakai untuk peningkatan jalan itu berasal Dana DAK ,bila sampai bulan November Tahun 2017 tidak selesai pembeayaran nya akan dilakukan pada Tahun 2017 .

Demikian disampaikan oleh Kabid Bina Marga Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hulu yang biasa dipanggil pak Ujang ,dan yang paling menyakitkan adalah ,bila benar benar Pelaksana untuk peningkatan Jalan Simpang empat Belilas — Bukit Meranti tidak selesai sampai bulan November 2017 akan merambah ke Perisahaan perushaan lain yang sudah menyelesaikan pekerjaan nya akan ikut jadi korban akiabat kesalahan satu perusahaan ujar nya .

Dia mengatakan ,bagaimana bisa jadi pemenang untuk pekerjaan yang mencapai Miliyaran rupiah ternyata tidak memiliki alat untuk pelaksanaan pekerjaan itu ,sekarang terang Kabid kalau ternyata nanti sampai Bulan November ini tidak selesai siapa yang dirugikan ,kan Masyarakat kita juga ,Pertanyaan nya adalah dalam menentukan sebagai pemenang Lelang dasar nya apa tanya dia ,atau dalam waktu penawaran  tidak ada lagi Perusahaan lain ,ujar nya .

Lain lagi tanggapnan dari Masyarakat Desa Bukit Meranti  yang mana Jalan yang sedang dikerjakan ,mereka juga merasa heran ,pekerjaan Proyek yang bisa dikatakan Proyek besar ,karena Dana nya mencapai Milliyaran rupiah ,tapi kog tidak memiliki Mess untuk para Karyawan ,juga tidak ada melihat Armada atau Truk truk Perusahaan yang bekerja ,tapi informasi nya hanya menyewa Truk dan Alat Berat orang lain .

Dan mereka juga mengatakan sejak awal nya bekerja belum terlihat Perusahaan yang mengerjakan nya ,lalu bagaimana bisa jadi pemenang Lelang ,termasuk Kamidi yang juga Masyarakat Desa Bukit Meranti yang bertepatan jalan yang akan ditingkatkan itu berada dekat di depan rumah pak Kamidi .

Akibat peningkatan jalan Simpang Empat Belilas –Bukit Meranti dalam waktu dekat Perusahaan akan di Hearing oleh anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu ,kata Kabid Bina Marga Dina PU Kabupaten Inhu ,karena batas waktu pekerjaan nya adalah Bulan November 2017 ,dan apabila pekerjaan nya tidak selesai ,seluruh pekerjaan yang dana nya barasal dari Dana DAK tidak bisa dibayar kan ,walau pun sudah selesai dikerjaan ,dan Tahun 2018 baru dapat dibayar kan ,itu resiko kalau memakai Dana DAK ,kan kasihan sama Perusahaan yang sudah selesai pekerjaan nya ,hanya gara gara Satu Perusahaan yang lain jadi ikut menderita ujar nya . **  js .