Berita utama

Kapolsek Bangko Pimpin Rapat Koordinasi Pencegahan Karhutla


Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Untuk Antisipasi terjadinya kebakaran hutan Dan Lahan di wilayah hukum Polsek Bangko dan pekaitan, Kapolsek bangko Kompol Sasli Rais SH pimpin langsung rapat koordinasi penanggulangan karhutla, Selasa 09 Maret 2021, Sekira Pukul 11,00 WIB.

Rapat koordinasi tersebut bersamaan camat bangko yang di wakili kasi trantib Husaini yurawan dan camat pekaitan Taryono beserta seluruh datuk penghulu Se kecamatan Bangko dan pekaitan serta bhabinkamtibmas polsek bangko dan pekaitan.

kegiatan yang dilaksanakan diAula bhayangkari Polsek Bangko ini menitik beratkan kepada antisipasi karhutla di daerah rawan, mendata alat serta perlengkapan karhutla seperti mesin,selang serta kelengkapan lainnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH Diteruskan oleh Kasi Humas Polsek Bangko Bripka Puji Anton Saat dikonfirmasi menjelaskan, dalam kegiatan rapat koordinasi kesiapan penanggulangan karhutla itu Kapolsek Bangko menyampaikan kepada pihak kecamatan dan kepenghuluan agar pihak kecamatan dan kepenghuluan tetap memantau serta melaksanakan patroli bersama bhabinkamtibmas dalam pencegahan karhutla di wilayah Kecamatan Bangko dan Pekaitan.

Selain itu katanya, membuat baleho dan spanduk himbauan antisipasi karhutla dan di tempatkan pada wilayah rawan karhutla untuk menyampaikan agar pihak kecamatan tetap memerintahkan rt memantau petani serta pekerja yang masuk ke daerah rawan karhutla agar tidak mengolah lahan dengan membakar, memerun ataupun membuang puntung rokok sembarangan. jelasnya.

Dalam hal ini Sebut Puji Kapolsek Bangko juga menyampaikan kepada penghulu apabila masyarakat membuat surat tanah agar membuat surat pernyataan sanggup mengelola lahan dengan tidak membakar, Tetap solid dan berkoordinasi dalam antisipasi karhutlah di kecamatan bangko dan pekaitan.

“Semoga dengan koordinasi yang baik, patroli antisipasi karlahut, memberikan pengertian serta himbauan kepada masyarakat secara masif kita dapat mencegah terjadinya karhutla, stop bakar hutan dan lahan, merusak hutan dengan membakar merupakan kejahatan, dan dapat di ancam pidana”, Pungkas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Tutup Puji.(Said)****