Bupati Rohil Kukuhkan 4 Pejabat Baru BUMD PD.Sarana Pembangunan Rohil.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp secara resmi Lantik 4 orang Anggota Direksi BUMD  PD. Sarana Pembangunan Rokan Hilir Priode 2021 – 2026, dilantai lima (5) Hotel Lion, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko Kamis 21, Januari 2021.

Pelantikan empat (4) Pejabat baru BUMD PD sarana Pembangunan itu diantaranya adalah Direktur Utama Kasmer Dahlan, Direktur Keuangan Zulfakar Zuned, Direktur Pengembangan M Syahpadri Dan Direktur Umum Rahmad Hidayat.

Dalam Sambutannya Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp memaparkan hari ini Pejabat baru BUMD telah di lantik dikukuhkan.

“kenapa saya katakan, karena ini merupakan sejarah sudah lama  sejak awal berdiri 20 tahun kalaupun terjadi pertukaran ya begitu – begitu saja. tapi ini tidak karna mereka melalui tes ekonomi inilah hasil dari pada ujian yang saudara kita dilantik ini yang dilakukan beberapa bulan yang lalu,”katanya.

Kata Bupati Rohil, mungkin masyarakat, terutama sekali pemerintah daerah sangat sangat berharap kepada pejabat BUMD yang baru saja dilantik, untuk bagaimana dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Itu yang pertama, masyarakat itu selalu muncul kepada kita jangan nanti ke depannya ada lagi kerja di kontak – kontak sayang,”Jelasnya.

“kita ini bagaimana bisa maju sementara di dalam masih ada tarik ulur mungkin beda pendapat setiap pergantian, namun kebijakan -kebijakan harus dirumuskan dan dikoordinasikan pendapat kita, ada dewan pengawas, ini punya potensi yang sangat sangat luar biasa,”Jelas Suyatno.

Bupati Suyatno menilai berapa banyak hektar padi yang menguning terhampar di dinas pertanian sehingga dari Sumatera Utara truk-truk mengambil hasil tanaman di negeri sendiri. Menurutnya lebih baik diantar ke rumah pegawai pegawai nanti potong gaji.

“berapa keuntungan dari situ ada pemasukan,”Bebernya.

Selain padi Bupati Suyatno juga menyebutkan ada berapa banyak anak sekolah pendidikan mulai dari SD – SMP untuk di kelola dengan baik, membuka koperasi masing-masing semua sekolah, kebutuhan sekolah diambil melalui koperasi tentunya banyak peluang keluar yang diambil.

“Dari pada membeli di toko, tapi hal ini tidak pernah terwujud. kita rekrut tenaga tenaga kita, bawa dari Bandung lakukan pelatihan kita bawa anak anak kita latihan, memang ini butuh waktu dan butuh modal tapi kalau ini berhasil tak mungkin Pemerintah Daerah itu menutup mata pasti mendorong,”Ungkapnya.

Bupati Suyatno menegaskan, untuk kepentingan daerah saya pikir saya minta dengan tenaga-tenaga muda yang sudah berpengalaman Yang pada intinya adalah melakukan diskusi dalam mencapai satu kesepakatan dan suatu masalah.

“Harus kita diskusikan juga bagaimana orang bisa memandang BUMD itu lebih maju,  dan kemudian harus ada lambang pemerintah daerah tulisan BUMD,”Pesannya.

Dia menambahkan, semuanya itu dirinya tidak mau lagi mendengarkan karena itu tergantung pejabat BUMD yang baru dilantik.

“kita melihat nanti bagaimana kepemimpinan yang baru ini, kalau untuk menggerakkan modal usaha saya pikir ini pejabat yang baru kita Lantik sudah bisa untuk melakukan pembangunan kabupaten Rokan Hilir ini, Atas nama pribadi saya dan pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada sahabat-sahabat saya yang baru dilantik,”Tutup Bupati Suyatno.

Kesempatan yang sama usai Pelantikan, Direktur Utama BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir Kasmer Dahlan didampingi kawan kawan mengatakan, program yang dilakukan mereka ke depan bersama dengan kawan-kawan yang pertama akan coba untuk memperbaiki administrasi SPBU.

“karena itu satu-  satunya usaha yang kita miliki sekarang  jadi kita akan coba untuk memperbaiki internal kita dengan catatan bahwa kami akan sepakati apapun keputusan yang diambil,”Jelasnya.

Kasmer mengaku Akan melakukan rapat secepatnya untuk menentukan langkah – langkah yang akan diambil pihaknya dalam rangka memperbaiki SPBU tersebut.

“Jadi kami sebagai tradisi yang baru mengucapkan ribuan terima kasih kepada direksi yang lama kemudian kepada PRT yang telah melanjutkan operasional dan apapun yang terbaik dari yang mereka lakukan agar kami akan lanjutkan,”katanya.

“Sebagai manusia kita juga tidak luput dari kesalahan kesalahan, yang kira – kira tercecer kami akan kembali yang tertinggal akan kami kutip yang melakukan akan kami lakukan yang pasti bahwa target kami ke depan bawah ini sesuai dengan harapan daripada masyarakat Dan Pemerintah Daerah Rokan Hilir,”Ujar Kasmer Dan Kawan Kawan.

Kata Kasmer pihaknya akan berusaha untuk bisa memberikan kontribusi terhadap daerah berupa menopang pendapatan asli daerah sehingga semua nanti bisa merasakan apa yang dihasilkan dari pedesaan.

“ini semua Kami yakin kami akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan kami akan berusaha untuk bisa melaksanakan tugas kami sehari-hari sesuai dengan jabatan yang diemban namun walaupun begitu kita akan membuat keputusan yang sifatnya lembaga itu secara bersama-sama,”Ulasnya.

Kasmer juga mengungkapkan  kedepan pihaknya akan melakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksi kemudian keputusan yang sifatnya keputusan lembaga akan melakukan kesepakatan dalam rangka memberikan keputusan.

“Dan itu akan kita sampaikan kepada kawan-kawan media dan juga masyarakat karena seperti ini terus kita sampaikan juga, kita tidak mau lagi nanti BUMD Ini lain didalam dan diluar. Jadi kita berharap semua reaksi yang ada itu satu sepakat 1 bahasa namun kalau ada saya nanti yang membuat keputusan sendiri tanpa diskusi oleh kawan-kawan yang lain, apapun terjadi terhadap keputusan itu itu merupakan keputusan pribadi dan resiko pribadi, tapi kalau keputusan ini yang kita buat secara bersama-sama kita siap untuk menanggung resikonya secara bersama-sama,”Pungkasnya.(Said)***