Sudah Terbukti, Masyarakat Pedamaran Siap Memenagkan Pasangan Sudin Dipilkada.

example banner

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pasangan calon bupati Rohil H.Suyatno Amp dan Drs H. Jamiludin nomor urut 2 kembali melakukan kampanye dialogis di Pedamaran kecamatan Pekaitan, Jumat 23 Oktober 2020.

Kampanye dialogis itu tampak dihadiri oleh tokoh Masyarakat Pekaitan, sekaligus anggota DPRD Rohil yang sedang cuti, yaitu Krismanto, tokoh pemuda M.Maliki, tokoh masyarakat M.Nizar, TNI Polri dan masyarakat Pedamaran serta Bawaslu.

Dalam kesempatan itu, Salah seorang tokoh masyarakat Pedamaran, Subari mengakui pasangan Suyatno dan Jamiludin  sudah membangun Jalan di Pedamaran.

Dia mengatakan bahwa dirinya atas nama masyarakat siap memenangkan Jargon Sudin nomor urut 2 dipilkada pada bulan Desember Tahun 2020.

“Kami telah mendapatkan hasil dari kerja Suyatno dan Jamiludin dimana Jalan kami ini sudah diaspal,”kata Subari.

Dia menjelaskan kendala saat ini kebun sawit mereka mengalami banjir, Dimana sekali dodos sawit berkurang hasil pendapatan Rp 3 juta setiap bulan  untuk setiap orang diakibatkan banjir.

“masyarakat ini ingin kebijakan bupati dan Wabup Jamiludin yang sedang cuti agar memikirkan bagaimana untuk mengatasi keadaan banjir saat ini. Karena hal ini sangat berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pedamaran. Mudah-mudahan Suyatno dan Jamiludin terpilih kembali memimpin Rohil ini,”Jelas Subari.

Semenatar itu, Krismanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Suyatno dan Jamiludin saat ini sedang cuti sebagai bupati dan wakil bupati Rokan Hilir.

Krismanto mengungkapkan dirinya bersama masyarakat Pekaitan oftimisme untuk memenangkan pasangan Sudin agar memimpin kedua kalinya.

“kerja Suyatno dan Jamiludin sudah dibuktikannya. sebelumnya jalan belum diaspal saat ini sudah di aspal,”katanya.

diharapkannya kepada masyarakat yang hadir agar menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat lainnya untuk memenangkan Sudin. Karena dirinya telah sepakat dengan Suyatno dan Jamiludin agar menambah porsi anggaran untuk kecamatan Pekaitan.

“Suyatno telah sepakat memasukkan anggaran untuk daerah Pekaitan. Namun bukan sekaligus tetapi bertahap,”tutur Krismanto.

Kemudian itu, kata Krismanto, tentang lokasi N 17 sudah dibicarakan untuk melaksanakan pembekoan. Oleh sebab itu, lanjut Ia, jalinan komunikasi yang bagus untuk masyarakat Pekaitan agar memenangkan Sudin. Hal ini, sebutnya, karena dirinya satu satunya anggota DPRD Rohil dari Pekaitan.

“Intinya kita sepakat untuk menangkan Sudin,”jelas Krismanto yang disambut setuju oleh masyarakat yang hadir,”tutupnya.

Tokoh pemuda M.Maliki dalam sambutannya mengatakan bahwa H.Suyatno dan Jamiludin merupakan sepasang calon pilkada Rohil bernomor urut 2, dimana H.Suyatno merupakan birokrat sejati yang telah berpengalaman di bidang birokrasi yang dimulai dari bawah.

“Sedangkan Jamiludin adalah seorang politikus. Mereka bersama diusung oleh partai PDI Perjuangan dan PAN. Dimana ketua DPRD Rohil saat ini Maston merupakan kader PDI Perjuangan dan anggota DPRD Rohil Krismanto adalah salah satunya putra dari kecamatan Pekaitan,”Jelasnya.

Kata Maliki bahwa Suyatno dan Jamiludin saat ini sedang cuti. Pada tanggal 6 Desember 2020 mendatang mereka berdua sudah kembali bekerja sebagai bupati dan wakil bupati Rokan Hilir.

Lanjut Maliki, dirinya tidak mencalon pada pilkada setelah mengetahui bahwa masa jabatan untuk periode mendatang hanya 2 tahun 10 bulan saja karena pada tahun 2024 sudah melaksanakan pilkada serentak.

“Saya tidak jadi mencalon sebagai bupati karena masa jabatan mendatang hanya 2 tahun 10 bulan saja. Dengan masa itu manalah mungkin program kampanye bisa direalisasikan. Namun lain halnya dengan Suyatno dan Jamiludin yang hanya melanjutkan programnya saja,”Imbuhnya.

Calon bupati nomor urut 2, H.Suyatno dalam kampanye dialogisnya menjelaskan bahwa kecamatan Pekaitan merupakan kecamatan termuda.

“Melalui anggota DPRD Krismanto dan tokoh masyarakat M.Nizar Amat Akas saya juga sering komunikasi menampung aspirasi masyarakat untuk memperhatikan daerah Pekaitan,”katanya.

Dijelaskannya bahwa dirinya telah membuktikan pembangunan daerah Pekaitan itu.

“Saya berani berkata di Pekaitan ini akan kita realisasikan melanjutkan pembangunan jalan didepan ini. Bahkan jembatan juga kita Bangun,”katanya.

Dia menambahkan, Mengatasi banjir dengan melaksanakan normalisasi N 15 merupakan bukti kerja dirinya saat ini,. Meskipun anggaran turun naik namun dirinya tetap memperhatikan kecamatan Pekaitan itu, termasuk dalam mengatasi banjir.

“Apa yang disampaikan akan saya tindak lanjuti,”pungkasnya. (ady / Said)***