Berita utamaPolitikRohil

Tidak Mau Redup, LAMR Bangko Pusako Gelar Pematapan Kinerja.


Bangko Pusako Riau Andalas Com – Dalam rangka meningkat kan pemantapan kinerja organisasi, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamata Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir menggelar Rapat Kerja 1 Pengurus di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bangko Pusako (16/11/2019).

‎Dalam rapat Kerja yang dihadiri Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA), Datuk Bakri LB tersebut mengharapkan pada seluruh pengurus agar dapat menyinari kembali Adat-adat melayu yang selama ini telah redup dan tetap solit dalam menjalankan amanah yang diembannya sesuai nilai-nilai Agama, Pancasila dan AD/ART, agar dalam menjalankan tugasnya, tidak menyimpang dari koridor aturan yang ada.

“Artinya, kita sebagai masyarakat melayu, bagaimana bisa menjadi tuannya dirumah sendiri, adat, resam, budaya harus kita jaga,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Dedi Humadi Banyak hal yang harus dibenahi dalam persoalan membangun negeri dari berbagai bidang, terutama dalam melestarikan budaya melayu dengan masuk dalam berbagai elemen masyarakat, termasuk di kalangan Pemerintahan, untuk itu kita harapkan masukan dari semua anggota,” imbuhnya.

Dikatakannya juga, LAMR ini harus siap berjuang untuk masyarakat guna menegakkan kebenaran. Sebab orang Melayu harus menjadi tuan di negeri sendiri dan jangan hanya menjadi penonton saja.

Oleh karena itu tegas Datuk Bakri LB, Melayu harus bangkit, dan jadilah Melayu yang bermarwah di tengah-tengah masyarakat.

“Jika suku Melayu tumbuh dan berkembang dengan marwahnya, maka orang Melayu tak mudah dipermainkan karena punya harga diri, pintar dan kerja keras dalam setiap lini kehidupan,” harapnya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *