67 Offroader Ikuti Adventure Offroad di Wisata Alam Batu Gajah Rohul

ROKAN HULU, Riau Andalas.com  – Sebanyak 67 Offroader ikut meriahkan Adventure Offroad  Jelajah alam wisata Batu Gajah Desa Pawan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan (Rohul) selama tiga hari mulai 18 sampai 20 Agustus 2017.

Event yang pertama kali digelar di Rohul itu dilepas oleh Bupati  H. Suparman, S.Sos, M.Si yang diwakili Asisten I Juni Syafri, bersama Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Anggota DPRD Muhammad Syahril Topan ST, Kalapas Pasir Pengaraian M. Lukman dan Ketua RC Offroad 4×4 Rokan Hulu Comonity Budiman Lubis ST di Halaman Kantor KONI Rohul, Sabtu (19/8/2017) pagi.

 

Adventure Off Road Batu Gajah tersebut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Nyonya Abel Yusup Rahmanto, Kasat Lantas AKP Risnan Aldino, Kasat Intelkam AKP Aditya Reza Syaputra, Kasat Narkoba AKP Dasri, Kapolsek Rambah AKP Didi Antoni, serta para panitia pelaksana serta undangan lainnya ditandai dengan penyerahan cendra mata kepada Kapolres Rokan Hulu ke perwakilan Off Road.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke-72 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71. Dalam acara ini Panitia menyediakan hadiah dorrprize 1 unit Honda Tiger, 1 Unit Yamaha Mio serta hadiah hiburan peralatan Off Road juga kepada seluruh peserta diberikan cendra mata.

 

Acara ini sekaligus mempromosikan keindahan wisata alam pemandian Batu Gajah yang berada di wilayah Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan) Kecamatan Rambah melalui Event Comunitas RC 4×4 Kabupaten Rokan Hulu.

 

Peserta Offroad, start dari depan Kantor sekretariat KONI Rohul di Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Berangan, melintasi Simpang Taman Kota Kelurahan Pasir Pengaraian, kemudian melintasi 4 pos yang disedikan oleh panitia, meliputi Pos Simpang SMK, Pos Batu Gajah, Pos Air Panas Pawan dan Pos Cipogas.

 

Pada acara pelepasan tersebut dalam sambutannya, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH menyampaikan selamat datang peserta Off Road dan silahkan menikmati panorama dan pemandangan dibalik hutan yang Asri baik yang ekstrim, penggunungan yang terjal di sepanjang jalur Offroad menuju batu gajah hingga Hapanasan air panas di Pawan.

 

“Berhati-hati dijalur yang dilalui, keselamatan peserta Adventure Offroad diutamakan serta jaga kebersamaan kekompakan, sehingga seluruhnya kembali dalam keadaan sehat,”ucap Kapolres Rohul.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Budiman Lubis ST. didampingi Sekretaris Rio dan pengurus lainnya Antan dan Nanda mengatakan, event Adventure Off Road RC 4×4 jelajah alam wisata Batu Gajah Desa RTH Kecamatan Rambah ini , yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, merupakan event nasional  selain menjalin rasa kebersamaan untuk saling kenal dan meningkatkan silaturahim antar para Offroad.

 

Dikatakan Budi, Peserta yang datang, ada dari Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Pekanbaru, Indra Giri Hulu, Kampar, RC 4×4 Rohul dan lainnya dengan jumlah 67 Offroad.

 

Tujuan event ini untuk memberikan semangat masyarakat, untuk terus ikut serta mempromosikan berbagai tempat wisata alam, religius dan sejarah yang ada di Kabupaten negeri suluk berpusaka nan hijau, salah satunya wisata alam Batu Gajah di Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan) yang sangat indah panorama dan pemandangannya yang masih asri.

 

“Sepanjang jalur yang dilalui, selain ekstrim dan menantang, pasti para peserta akan lebih semangat mengendarai Mobil  4×4 nya. Pada kegiatan ini, kita juga menyampaikan kepada masyarakat melalui tulisan di baliho untuk tidak melakukan pembakaran hutan serta menjauhi berbagai jenis narkotika,”pungkasnya.
Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "67 Offroader Ikuti Adventure Offroad di Wisata Alam Batu Gajah Rohul"