50 orang kader posyandu tanjung haloban, dapatkan bekal dari dinkes labuhanbatu.

LABUHANBATU, Riauandalas.com-Masalah kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi di perlukan juga kerjasama yang efektif antara pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainya.

Namun kendati demikian pelaksanaan di lapangan tidak serta merta di lakukan begitu saja, perlu pengalaman serta ilmu yang cukup untuk menuai hasil sesuai yang diharapkan.

Untuk memenuhi hal demikian, Dinas kesehatan labuhanbatu dibawah pimpinan Tinur Bulan SKM.M.kes melakukan progres pembekalan ilmu materi terhadap kader kader posyandu yang ada di kabupaten labuhanbatu.

Selama empat hari berturut Dinas kesehatan labuhanbatu melakukan pembekalan materi terhadap kader posyandu di setiap puskesmas

Bertempat di aula desa tanjung hsloban kecamatan bilahilir kabupaten labuhanbatu, dihadiri Sekcam bila hilir Hulwi, kapus tanjung haloban Sthepen.MM, Kades sei terolat, sungai kasih, tanjung haloban, selat besar, dan 70 orang yang terdiri dari 50 kader posyandu dan pegawai puskesmas, kepala dinas kesehatan labuhanbatu Tinur bulan SKM.M.Kes di dampingi Kasie Kesga dan gizi Friska S.Juntak dan beberapa staf dinkes labuhanbatu memaparkan beberapa materi terkait peran serta kader posyadu dalam masyarakat.


Pada kesempatanya Tinur bulan menyampaikan betapa pentingnya peran serta kader posyandu untuk menyampaikan pentingnya posyandu ke masyarakat.

” Kehadiran serta peran kita sebagai kader posyandu sangatlah penting untuk menyampaian kepada masyarakat betapa pentingnya mengikuti program posyandu,

Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini orang tua dan anaknya takut datang ke posyandu mengikuti imunisasi, apa lagi terkait imunisasi MR.ini menjadi tanggung jawab kita bagaimana caranya supaya mereka tidak takut dan mau mengikuti imunisasi MR Ini.ungkap Tinur bulan.


Ditambahkanya, Sampaikan ke masyarakat betapa pentingnya imunisasi bagi ibu hamil dan bayi, karena dengan imunisasi dapat menambah kekebalan tubuh dan mengurangi rasa pesakitan terhadap bayi, tambahnya.

Dilokasi yang sama ketua TP.PKK labuhanbatu Hj.Rosmanidar hasibuan melalui TP.PKK kecamatan Bilahilir Boini menyampaikan, ” Saya berharap kepada para kader poyandu wilayah puskesmas bilahilir kiranya dapat menjadi penyambung lidah dan tangan daripada pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya hadir ke posyandu dan mengikuti imunisasi.

Karena bagaimanapun juga kesehatan mereka juga menjadi tanggung jawab kita sebagai kader, bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, ujar Boini.

Boini juga berharap, melalui progres ini mampu menambah wawasan dan bekal penambahan ilmu bagi setiap kader, ikutilah semua materi yg di sampaikan, karena ini sangat bermanfaat bagi diri kita pribadi dan masyarakat.tutup nya.

Rangkaian acara itu di isi dengan pengisian soal materi, dan bagi tiga orang terbaik mendapatkan cindera mata dari kadiskes labuhan batu, dan bagi seluruh peserta dan kader posyandu dinas kesehatan labuhanbatu memberikan sertifikat tanda penghargaan(Asrin)**

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "50 orang kader posyandu tanjung haloban, dapatkan bekal dari dinkes labuhanbatu."