example banner

5 Dusun Warga Babusallam Galakan Gotong Royong, ‎Kades Basron Menyambut Positif

 

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Masyarakat yang berada di lima dusun, Desa Babussalam Kecamatan Rambah, kini mulai menggalakan gotong royong (goro) bersih lingkungan.

 

Sikapi antusias warga lima Dusun Desa Babussalam yang mulai galakan goro bersih lingkungan, disambut positif Kepala Desa (Kades) Babussalam, Kecamatan Rambah, Basron. Bahkan, dirinya sangat menyambut baik semangat masyarakatnya yang kini sudah menjadwalkan goro bersih lingkungan bahkan kini goro di masing-masing dusun dilaksanakan sebulan sekali.

 

“Kita beri aplus ke masyarakat, karena tingkat kesadaran masyarakat laksanakan goro bersih lingkungannya sudah meningkat. Apalagi budaya goro selama ini mulai memudar, namun di desa kita tumbuh kembali. Ini yang membuat kita salut, kemudian jadwal goro juga masyarakat yang menentukannya dikoordinir langsung Kepala Dusun (Kadus). Desa menyerahkan seluruhnya ke masyarakat dan Kadus, dan kini kita lihat goro sudah berjalan,” ungkap Basron, Rabu (12/4/2017), di kantornya.

 

Lima Dusun di Desa Babussalam, Dusun Nogori, Maratugun, Darussalam, Boncah poran dan Dusun Sebaya, juga sudah menjadwalkan pelaksanaan goro sesuai jadwal masyarakat harinya. Berharap, melalui budaya goro yang kembali digalakan masyarakat maka kedepannya lingkungan masyarakat akan bersih.

 

“Karena, lingkungan bersih akan terjauh dari berbagai penyakit. Dengan adanya goro, kita harapkan maka kedepannya masyarakat kita akan terbebas dari berbagai penyakit, dan pelaksanaan goro minimial bisa dilaksanakan sebulan sekali,” harap Basron.

 

Kata Basron lagi, apalagi program goro sendiri kini tengah digalakan pemerintah pusat hingga ke desa-desa. Sehingga, peran serta masyarakat dalam melaksanakan goro sangat penting dan bagaimana pihak desa bersama perangkatnya bisa memberikan pengarahan ke masyarakat, agar bisa berperan serta melaksanakan goro bersih lingkungan. ** ( Alfian)

example banner