4 Ribu sak bawang Putih dari Cina disegel oleh Disperindag Pekanbaru.

Tampak Tim dari Disperindag Pekanbaru lagi menghitung tumpuhkan bawang putih

Tampak Tim dari Disperindag Pekanbaru lagi menghitung tumpuhkan bawang putih

Pekanbaru, Riau Andalas.com–Gudang penyimpanan 4 Ribu bawang Putih ilegal di import dari Cina disegel oleh Disperindag Pekanbaru, berapa waktu lalu.

Dari data yang dihimpun Riau Andalas.com, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman,Mengatakan”  Bawang putih Ilegal berasal dari luar negeri Cina, ditemukan  tersimpan digudang Avian Jalan Arengka II Blok FF 14, baru saja di turunkan dari atas mobil,

“laporan ini, di terima berkat laporan Masyarakat, adanya aktifitas gudang yang lagi menurunkan Bawang Putih ilegal di salah satu pergudangan di jalan Arengka II,habis di bongkar dari 2 mobil  kontener  untuk disimpan kegudang tersebut. tidakmau informasi ini berlalu, Desperindag langsung melakukan pengcekan ke pegudangan Avian kebenaran info tersebut, saat dilakukan pemeriksaan di gudang Blok FF 14 , di temukan  4  ribu sak tersusun rapi didalam gudang, saat kita komfirmasi penjaga gudang, tentang dari mana berasal Bawang Putih ini diImport, Penjaga gudang tidak bisa menjelaskan Bawang didatangkan.    “untuk itu Desperindag langsung buat berita acara pemeriksaan, dan menyegel gudang tersebut untuk diproses lebih lanjut”ungkap Irba”.

Tambahnya, Disperindag masih mendalami siapa pemilik bawang putih ilegal dan meminta pemilik barang untuk di minta keteranganya,”Jelas Irba”.