32 Calon Paskibra Inhil 2019 di Kukuhkan

Tidak ada komentar 122 views

INHIL,Riauandalas.com- Sebanyak 32 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2019 dikukuhkan, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 20:30 WIB di Gedung Engkuklana Tembilahan.

32 Capaska tersebut secara langsung di kukuhkan Bupati Inhil, HM.Wardan serta hadir Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil, Polres Inhil, Kepala Pengadilan Tembilahan, Unsur Fokopimda, serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Inhil.

Diketahui, Pasukan inilah yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih di lapangan Gajah Mada Tembilahan saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) pada Sabtu, (17/8/2019) mendatang. Serta 32 Capaska yang dikukuhkan merupakan putra dan putri terbaik Kabupaten Inhil yang di sleksi bebrapa bulan lalu disetiap Kecamatan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Inhil, Junaidi saat dikonfirmasi awak media di lokasi pengukuhan berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Karna tugas terakhir pada detik-detik Proklamasi.

“Yang perlu mereka ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih di lapangan Gajah Mada Tembilahan di hadapan ribuat orang, tetapi harus bisa mensukseskan acara HUT RI yang ke-74 nanti dan pelajaran selama di asrama harus menjadi pedoman untuk perbaikan diri,” katanya.

Menjadi Paskibraka tentu tidak mudah, lanjut Junaidi. Ia meyakini bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para
anggota Paskibra tersebut selama mendapatkan pelatihan.

Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibra dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan.

Kemudian Bupati Inhil saat menyampaikan kata sambutannya mengucapkan selamat kepada putra dan putri Inhil terpilih menjadi anggota Paskibra pada peringatan HUT RI tahun 2019.

“Kalian putra terbaik yang telah diberi kepercayaan dan mengemban tugas yang penting dan membanggakan. Kalian beruntung sudah terpilih dan berhasil mengikuti seleksi dan latihan,” kata Bupati saat sambutannya.

Kemudian lanjut Bupati, hal ini bukan tugas yang mudah. Butuh kesiapan yang matang baik fisik maupun mental dan dengan keyakinan usaha kesungguhan yang disertai doa mereka pasi bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Meski telah selsai nanti, agar kalian dapat terus menjaga persaudaraa dan persabatan meningkatkan jiwa nasionlaisme dan patriotisme. Teruslah mengembangkan diri dan potensi yang kalian miliki terus berupaya meraih prestasi dan menggapai cita setingginya dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, menjadi generasi bangsa yang maju dan berdyaa saing. Relevan sesuai dengan tema HUT RI pada tahun ini Sumber Daya Manusia Unggul, Indoensia Maju,” lanjutnya.

Kemudian Bupati kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh pembina pembimbing dan pelatih telah membimbing dan melatih dengan baik penuh kesabaran dan dedikasi wujud kecintaan terhadap tanah air kepada anggota Paskibra sehingga suksesnya pada saat detik-detik proklamasi berjalan dengan baik, lancar sukses dan khidmat.

Rg

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "32 Calon Paskibra Inhil 2019 di Kukuhkan"