3 Proyek Besar Pemko di Tenayan Raya Terancam Terbengkalai

example banner

32105307001-camat

PEKAN BARU, Riau Andalas.com– Tiga Proyek besar yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya terancam terbengkalai. Hal itu menimbang anggaran Pekanbaru yang tidak memadai.

Adapun proyek besar tersebut, adalah, Perkantoran walikota, Terminal kargo dan Jalan Lingkar 70 yang saat ini belum ada kepastian kelanjutan pembangunan. Pada hal untuk persiapan sudah tuntas secara keseluruhan, seperti pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Lingkar 70 yang sebelumnya dilaksanakan pihak Kecamatan Tenayan Raya.

82pembangunan kantor baru

Menurut Camat Tenayan Raya Abdurrahman, sesuai informasi dari Pemko Pekanbaru pembangunan tersebut segera dilaksanakan. Namun hingga kini belum berjalan, karena belum ada anggaran untuk pelaksanaan.

“Untuk Jalan lingkar 70 memang sudah tuntas permasalahanya, saat ini tinggal pembangunan,” katanya.

Disinggung kepastian pembangunan, ia mengatakan tidak bisa menjelaskan karena kewenangan Pemko Pekanbaru. Namun sesuai intruksi sebelumnya semua dalam proses perncanaan yang dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan.

“Yang pasti kita sudah tuntaskan persoalan dilapangan, untuk kelanjutanya kita tunggu dari Pemko Pekanbaru,” ujarnya.

Terkait terminal kargo, ia menjelaskan juga sudah tinggal pelaksanaan pembangunan, itinya saat ini lembali pada Pemko yang akan memulai.

“Kalau masalah anggaran kita tidak tau, tugas kita hanya mempersiapkan lapangan, termasuk masalah pembangunan yang juga kewenangan pemko,” tutur Abdurrahman. (Dri)