3 Pasangan Mencuat, Peluang Incumbent Masih Besar

Tidak ada komentar 342 views
example banner

images-23

*Pengamat sebut masyarakat tak ada pilihan

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Menuju Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru 2017, Partai Politik (Parpol) sudah menetapkan pasangan calon yang akan diusung. Dimana sesuai informasi Pilwako Pekanbaru akan diikuti sebanyak tiga Pasangan calon.

Namun dari tiga pasangan Calon yang diusung masing-masing parpol tersebut belum mampu memenuhi harapan masyarakat, karena sebelumnya masyarakat Pekanbaru mengharapkan pemimpin yang akan didukung kedepan benar-benar pemimpin yang dikenal masyarakat dan memiliki pengalaman untuk perubahan daerah.

Jauh harapan masyarakat dari pasangan yang telah ditetapan parpol tersebut, juga akan berpengaruh pada proes pemilihan kedepan. Dimana masyarakat bingung dan tidak memiliki pilihan lain. Sehingga Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang masih berpeluang besar pada pasangan incumbent yang sudah diketahui masyarakat pengalamnya meskipun masih ada kekecewaan.

Demikian disampaikan pengamat poltik Riau Zufan Efendi. Dikatakanya, peluang besar pada pasangan incumbent itu juga pengaruh dari perjalan politik parpol yang selama ini juga diikuti masyarakat dalam penjaringan balon. Dimana dari beberapa Balon yang telah ditetapkan parpol berbeda dengan perkiraan.

“Saat ini masyarakat tidak lagi terpobsbsi dari kampanye calon, tapi masyarakat sudah pintar yang juga mengikuti proses penjaringan calon dari awal. Sehingga masyarakatpun jadi paham dengan poltik,” kata Zulfan.

Selain itu katanya, untuk mengikuti penjaringan balon pilkada, masyarakat juga telah memberikan penilaian pada balon yang ikut proses. Dimana dengan sendirinya mereka juga mencari tahu apa pengalaman calon yang ikut maju pada pilkada. Sehingga masyarakat tidak bisa lagi diiming-iming dengan kampanye.

“Masyarakat sudah banyak pengalaman dari pilihan pemimpin. Untuk mereka tidak mau lagi salah pilih. Karena akan berdampak lima tahun kedepanya,” tutur Zulfan memiliki keyakinan Pilwako Pekanbaru masih berpeluang besar dimenangi pasangan incumbent. (Dri)