example banner

268 Kelurahan Di Provinsi Riau, Gubri Salurkan Bantuan Logistik Dan Keuangan.

Pekan Baru, Riau Andalas Com – Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.S.I menyerahkan bantuan logistik dan keuangan kepada Kabupaten / Kota untuk menangani Covid 19 di Provinsi Riau. Bantuan itu adalah alat kesehatan sebesar Rp 54,6 miliar, berupa masker, rapid test, APD, vitamin dan bantuan jaringan sosial bagi masyarakat terdampak.

 

“Alhamdulilah, Turut disalurkan juga bantuan dana desa kepada 1.591 desa dengan nilai Rp100 juta perdesa dengan total Rp 159,1 M,”Kata Gubernur Riau Melalui Siaran tertulisnya Kamis 21 Mei 2020.

 

Gubri mengatakan, Bantuan kepada 268 kelurahan se Provinsi Riau senilai Rp 26,8 M dan bantuan kepada 169 kecamatan senilai Rp16,9 M. Total keseluruhan bansos yang diberikan pada Kabupaten / Kota sebesar Rp 449.045.438.000.

 

“Bantuan ini diprioritaskan kepada Kabupaten / Kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau yaitu Pekanbaru, Dumai, Siak, Kampar, Pelalawan dan Bengkalis,”Jelasnya.

 

Sedangkan untuk Kabupaten / Kota lainnya lanjut Gubri akan dibagikan setelah lebaran Idul Fitri 1441 H.

 

“Saya mengharapkan bansos yang disalurkan ini dapat diberikan kepada yang benar-benar berhak menerima bantuan. Bila bisa dimudahkan jangan dipersulit. Perhatikan segala dokumen yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 dengan sebaik-baiknya,”Pesan Gubri.

 

Gubri mengaku, Bantuan ini mungkin belum memenuhi keseluruhan tuntutan di masyarakat terdampak. Tentu saja perlu sinergisitas dari semua jajaran pemerintah, swasta dan juga masyarakat.

 

“Komitmen kami insyaAllah akan terus berikhtiar memberikan kerja terbaik selama masa-masa sulit ini. Semoga Allah Swt memudahkan dan meridhoi. Aamin.”Tutup Gubri.(Said)***

example banner