24 Wali Kota se-Sumatera Hadiri Muskorwil Apeksi 1

Tidak ada komentar 354 views

Pekanbaru Jadi Tuan Rumah  Apeksi

PEKANBARU,Riauandalas.com– Jika tak ada halagan,  pada tanggal 1-3 Februari mendatang, sebanyak 24 orang Walikota se-Sumatera diagendakan akan datang di Kota Pekanbaru untuk menghadiri acara Musyawarah Komisariat Wilayah I Regional Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Muskorwil I Apeksi). Kegiatan Muskomwil I tersebut akan melewati berbagai agenda, baik dari aspek budaya, lingkungan dan pemerintahan.
Menurur Sekda Pekanbaru, M Noer kepada Wartawan menuturkan, jika Pekanbaru terpilih sebagai tuan rumah pusat penyelenggaraan Apeksi I yang puncaknya digelar di Hotel Arya Duta.
“Ada kepala daerah tingkat II dari 5 provinsi di Sumatera yang hadir seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau,” ungkap M Noer, Senin (29/1)
Dijelaskan M Noer, selama Muskomwil I digelar, juga agenda-agenda penting lainnya yaitu melaksanakan pawai yang diikuti oleh Pemerintah Kota se Sumatera. Dilanjutkan juga dengan pembukaan city expo/pameran, yang diawali dengan penanaman pohon di Kawasan Perkantoran Tenayan.
“Untuk kegiatan city expo akan dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien, masing-masing daerah akan mempromosikan daerahnya,” sebut M Noer.
M Noer mengharapkan melalui kegiatan Apeksi ini, bisa membuka mata masyarakat regional dan nasional tentang perkembangan pesat Kota Pekanbaru yang saat ini sudah menjelma menjadi kota metropolitan. Bahkan saat ini, pemerintah juga sedang menggesa pembangun Pekanbaru menjadi Smart City Madani.
Diterangjan M Noer, ia juga meminta partisipasi masyarakat Pekanbaru untuk ikut meramaikan dan menyaksikan kegiatan Apeksi yang dipusatkan di Kota Pekanbaru tersebut.
“Kedatangan para kepala daerah lain ke Pekanbaru, akan membawa dampak positif bagi masyarakat Pekanbaru diberbagai bidang seperti perdagangan, perekonomian dan jasa. Karena pada pergelaran Apeksi ini akan banyak tamu yang datang, sehingga meningkatkan pendapatan,” harap M Noer. Hn