203 Narapidana Lapas Kelas 2b Pasir pengaraian Dapat Remisi Hut Ri Ke 71

example banner

remisi.avi_000112517

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Sebanyak 203 Warga Binaan Di Lapas Kelas 2B Pasirpengaraian Rabu (17/8) besok akan Mendapatkan Remisi Umum Hut RI Ke 71 dari Pemerintah.  Penyerahan Remisi terhadap 203 Narapidana di Lapas Kelas 2 B Pasirpengaraian ini, Rencananya akan langsung diserahkan Plt Bupati Rohul H. Sukiman Usai Upacara HUT RI ke 71.

 

Informasi tersebut disampaikan Langsung oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas II B pasirpengaraian Misbahuddin Selasa (16/8) di ruang Kerjanya. Menurutnya, Remisi yang diberikan kepada narapidana tersebut merupakan hadiah yang diberikan negara kepada narapidana yang telah berkelakuan baik selama menjalani pidana.

 

“pada tahun ini kita usulkan  203 Warga Binaan di lapas kelas 2 B yang mendapatkan remisi dan dari usulan tersebut seluruhnya dikabulkan oleh Kementrian Hukum dan Ham, yang di Fax kan langsung melalui Kakanwil Kemenkumham Riau hari ini.” Jelasnya.

 

Lebih Lanjut Diterangkanya, Dari 203 Warga Binaan Yang Mendapatkan Remisi, 4 Warga Binaan Diantaranya Langsung Bebas, sementara 199 lainya Mendapatkan Pengurangan Masa Tahanan Bervariasi masuing-masing remisi 1 bulan 102 orang, remisi 2 bulan 35 orang, remisi 3 bulan 36 orang, remisi 4 bulan 13 orang, remisi 5 bulan 8 orang dan remisi 6 bulan sebanyak 9 orang.

 

“ narapidana yang mendapatkan remisi, umumnya narapidana atas kasus tindak pidana umum seperti narkoba, pencurian pencabulan dan lainya, mereka mendapatkan remisi karena sudah memenuhi persyaratan seperti sudah berstastus narapidana, telah menjalani hukuman selama 6 bulan, berprilaku baik selama menjalani hukuman serta taat dan disiplin selama berada pada masa pembinaan” jelasnya.

 

Misbahudin berharap remisi yang diberikan pada HUT RI Ke 71 ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga binaan agar terus memperbaiki diri sehingga menjadi individu yang baru dan bisa diterima masyarakat setelah selesai menjalani masa pembinaan.

 

Sementara Itu Jelang Peringatan Hut Ri Ke 71, Lapas Kelas 2 B Pasirpengaraian Terus Mematangkan Persiapan. Selain Mempersiapkan Lapangan Upacara Dan Juga Acara Penyerahan Remisi, Pihak Lapas Kelas 2 B Pasirpengaraian Juga Tengah Mempersiapkan Sejumlah Kegiatan Untuk Memeriahkan hari kemerdekaan.

 

Rencananya, dalam peringatan HUT RI ke 71 Lapas kelas 2 b pasirpengaraian akan menggelar berbagai kegiatan seperti Pameran Kerajinan Warga Binaan, Panjat Pinang, Launching Bidik Pas Band ( Band warga Binaan lapas kelas 2 B pasirpengaraian) Dan Berbagai Kegiatan Lainya Untuk Menyemarakan Peringatan Hari Kemerdekaan .

 

“ pada peringatan HUT RI Ke 71 nanti, rencananya kita juga akan undang Tasya D” Academy untuk memeriahkan HUT RI di lapas Kelas 2 B pasirpengaraian “ pungkasnya. ** ALFIAN**