Berita utamaPekanbaruSport

Suport Atlit CBP Terus Tingkatkan Kegiatan Turrnamen di Riau

PEKANBARU,Riauandalas.com- Hingga kini permasalahan kepengurusan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau belum menunjukan titik terang.

Secara lansung permasalahan itu telah merugikan pada Cabor dan atlit Riau yang tidak bisa ikut berbagai iven besar di Riau, termasuk tingkat nasional karena terkendala administrasi. Seperti Porprov yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu serta Porwil Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Riau selaku tuan rumah November 2023 mendatang.

Pada hal untuk Cabang Olahraga (Cabor) Biliar ini, Atlit Riau berhasil meraih sebagai juara umum di Porwil Sumatera X pada November 2019 lalu. Maka itu dengan adanya permasalahan dan kurangnya perhatian dari kepengurusan pusat terkait kepengurusan ini tidak hanya merugikan pada atlit tapi juga pada Provinsi Riau dari Cabor Biliar.

Hal ini juga menjadi perhatian oleh komunitas di Riau yaitu, Community Biliar Pekanbaru (CBP). Terutama terhadap dampak pada atlit khususnya dalam kemampuan bermain.

Untuk itu, CBP sesuai komitmen yang dijalankan dalam membantu POBSI Riau terus mendukung atlit dengan melaksanakan berbagai iven turnamen. Dimana kegiatan ini CBP terus melakukan kerjasama dengan berbagai dumah billiar yang ada di Riau.

Bentuk dukungan yang dilaksanakan CBP bersama rumah Biliar itu, seperti melaksanakan iven turnamen secara rutin. Dimana turnamen ini juga sangat berdampak baik untuk atlit dalam mempertahankan serta meningkatkan kemampuan. Termasuk pencarian bibit baru untuk generasi penerus Cabor Biliar kedepan.

Seperti Turnamen yang dilaksanakan, Ahad (14/5) malam bersama Rumah Biliar Pocket Pool & Cafe yang kejuaraanya berhasil di raih oleh atlit Duri Unyil Gomes setelah mengalahkan atlit Cas asal Inhil dengan skor telak 7‐1 yang menempatkan Faw sebagai juara dua atau Runner Up.

Sedangkan untuk posisi ketiga atau Semifinal bwehasil diraih oleh atlit tuan rumau Pocket Chandra dan Dinata sebagai juara empat atau semifinalis II.

Ketua CBP, Kompol Supryanto SKM MH, menyampaikan tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada rumah Biliar Pocket Pool & Cafe serta pengurus CBP yang dalam pelaksanaan turnamen ini.

“Selaku Ketua CBP saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas partisipasi rumah Biliar dan rekan rekan. Shingga turnamen ini dapat terselenggara dengan lancar, aman dan tertib,” katanya.

Ia mengharapkan turnamen ini bisa terus dilaksanakan secara rutin dan mampu membantu atlit dalam mengasah kemampuan serta melahirkan bibit baru di Riau.

Untuk tahun 2023 ini tambahnya, CBP bersama rumah Biliar di Riau juga sudah mempersiapkan beberapa turnamen untuk mendukung atlit yang sebagiannya sudah dijalankan. Seperti sebelumnya di rumah Biliar Abege Pool & Cafe serta kemarin di Pocket Pool & Cafe yang selanjutnya akan terus bergulir disetiap rumah Billiar.

“Kita mengakui jika turnamen yang kita buat ini tidak lepas kerjasama dengan seluruh rumah Biliar di Riau dan kerja keras seluruh pengurus CBP dalam mendukung atlit Biliar Riau.

Untuk itu kita berharap turnamen ini mampu mendukung atlit kita sesuai visi misi dalam membesarkan Cabor biliar dan atlit Billiar Riau,” tutupnya.(dre)