Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Penunjukan Ketua RT 04, Warga Kecewa Dengan Lurah Sungai Sibam.

Ilustrasi Net

PEKANBARU,Riauandalas.com-Di tunjuk nya kembali RT 04/RW 01 Buyung, tanpa ada pemilihan secara demokrasi, membuat warga bertanya-tanya, ada apa Dengan Lurah Sungai Sibam, Sarnubi?
Sebelum nya, sempat heboh, di karenakan beberapa panitia pelaksana pemilihan Ketua RT 04 sempat mengundurkan diri dari kepanitiaan. Hingga akhirnya, pelaksanaan pemilihan RT 04 sempat di undur, dan di tunjuk lah pelaksanaan tugas (PLT), oleh pihak kelurahan sekretaris lurah (seklur) menjadi Ketua RT 04.
Informasi yang di himpun dari berbagai sumber, ada dua bursa calon RT 04, Petahana Buyung, dan Agus.Merasa dapat lawan yg berat, Petahana, lalu mempermasalahkan calon Agus, menjadi bursa calon RT, di sebabkan Agus, belum memenuhi syarat (Perwako) .

Dari itu, berapa panitia pelaksana pemilihan RT mengundurkan diri, segi pemilihan di undur hingga batas yg tidak di tentukan, hingga ada calon RT.
Menurut Sumber yg tidak mau di sebutkan namanya, iya merasa kecewa dengan sikap Lurah Sungai Sibam, kecamatan Binawidya, tidak adanya pengumuman dan kordinasi kepada warga RT 04, terkait pemilihan RT, ko tiba tiba Buyung di tunjuk balik, ada apa dengan Lurah.
Sumber menambahkan, Bukan tanpa alasan, sepatunya ya di buat selembar kepada warga atau pengumuman di mesjid, biar warga tahu apa sih masalah sebenarnya, langsung main tunjuk aja, masih banyak warga yg lebih bagus dan layak yg bisa berkerja, jangan asal Ukur tanah minta duit, salah contoh terkait ( PRONA) tahun 2020 lalu, RT 04 Buyung meminta kepada warga uang ukur sebesar Rp 300 ribu rupiah, dengan alasan uang untuk beli minuman kelapangan, tapi hingga kini, kejelasan terkait (PRONA) tersebut tidak ada kabar berita, model begitu di tunjuk lagi, untuk itu warga RT 04 akan melaporkan kepada PJ Walikota Pekanbaru, terkait penunjukan RT oleh Lurah dan ke pihak BPN RI, terkait kutipan Rp 300 Ribu rupiah, tegas sumber.
Sementara itu, Ketua RT 04 Buyung, yang baru di tunjuk lurah, saat di konfirmasi, Minggu 7 Mai 2023, mengatakan, iya kembali di tunjuk oleh lurah, dikarenakan tidak yg mau lagi mencalonkan diri sebagai ketua RT, maka itu tidak ada lawan, maka itu saya di tunjuk balik, ungkap Ketua RT 04 .

Lurah Sungai Sibam, Sarnubi, saat di minta tanggapan terkait polemik, penunjukan RT 04 Buyung, kembali melalui WA nya belum ada komentar, hingga berita ini diterbitkan.