Berita utamaHukum&KriminalNasional

Tangkal Masuknya Tenaga Kerja Asing Ilegal Unit III Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar Lakukan Pertemuan dengan Kelompok Korean Association Bandung.

JABAR,Riauandalas.com– Dit Intelkam, Kaitanya dengan situasi saat ini Terdapat pro kontra penggunaan Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Indonesia yang menjadi isu nasional sehingga perlu dilaksanakan operasi penggalangan guna mengontrol situasi, tempat tinggal serta pengaruh keberadaan Tenaga Kerja Asing tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan kerawanan kamtibmas yang akan terjadi.

Kemudian juga menjelang hari raya Idul Fitri diharapkan perusahaan yang tergabung dalam Korean Association Bandung dapat mendukung kebijakan pemerintah dengan memberikan THR keagamaan secara penuh paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan khususnya di Jawa Barat mengingat Investasi PMA dan penyerapan tenaga kerja terbesar di Jawa Barat berasal dari Negara Korea Selatan.

Unit III Subdit IV Dit Intelkam Polda Jabar melakukan pertemuan dengan Ketua Korean Association Bandung Kim Eun Soo bersama anggotanya guna bersinergi dan menjalin komunikasi terkait dengan investor dan tenaga kerja asing asal korea yang bekerja khusus diwilayah Bandung untuk bekerjasama dengan taat mendukung kebijakan pemerintah dan mendukung tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum budaya yang berlaku di Indonesia serta dapat memberikan informasi, masukan umumnya terhadap setiap kegiatan, aktifitas, dokumen dan keluar masuknya Investor dan Tenaga Kerja Asing asal Korea Selatan yang bekerja di wilayah Jawa Barat agar dapat berjalan sesuai regulasi hukum di Indonesia serta mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Wilkum Jawa Barat khususnya di Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Korean Association Bandung Kim Eun Soo dan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang selama ini sudah sangat intens ikut membantu memberikan pemahaman terkait peraturan penggunaan Tenaga Kerja Asing. Dengan bekerjasama mendukung kebijakan pemerintah dan mendukung tugas kepolisian menjaga keamanan maka Investasi menjadi nyaman. ( zulbatra)