Berita utamaHukum&KriminalRohul

Humanis.! Begini Cara Polres Rohul Antisipasi dan Cegah Kriminalitas Tengah Malam

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Salah satu cara dan upaya mencegah terjadinya kriminalitas dan kecelakaan lalulintas pada malam hari, Polres Rokan Hulu memaksimalkan kegiatan patroli. Tidak hanya tingkat polres, patroli juga dilaksanakan di seluruh jajaran polsek

Pelaksanaan patroli dilakukan dalam mencegah tindak kejahatan jalanan, sekaligus memberikan rasa aman bagi Masyarakat, Polres Rokan Hulu menggelar patroli skala Besar di Seputaran Bundaran Ratik Togak Desa Pematang Berangan serta Objek Vital (Obvit) lainnya,seperti di jalan lingkar dilintasan Bundaran raya Boter Kamis (9/3/2023) malam.

Patroli dipimpin Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, di dampingi Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kasat Lantas AKP Akhmad Rivandy, SIK, MSi, Kasat Shabara AKP Didi Antoni SH, Kasi Propam Iptu H Panjaitan SH, KBO Sat Samapta Iptu Nanang Pujiono, SH, KBO Sat Reskrim Iptu Hendra Sitorus, SH.

Kemudian, Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Rohul Ipda Abdau Wardioyoso, STrK, Kanit Tipiter Sat Reskrim Ipda Rully Khairullah SH, Kasusbsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH serta Personil lainnya sebanyak 44 Orang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyampikan, adapun jumlah Personil yang melaksanakan patroli sebanyak 44 Orang, kali ini digelar Patroli Harkamtibmas di daerah rawan kriminalitas dan pengamanan objek vital dengan giat himbauan dialogis terhadap Masyarakat dengan sasaran pusat-pusat keramaian.

“Hal tersebut sesuai dengan arahan dan perintah langsung Bapak Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, kegiatan patroli lebih dimaksimalkan ke pusat keramaian dan pemukiman Masyarakat,” Katanya

“Selain itu, Kami melakukan kegiatan patroli Blue Light  di Seputaran  Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul,” tuturnya.

Masih, Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini, menerangkan dengan adanya patroli ini, bisa menjaga kedisiplinan sebagai Anggota Polri serta melaksanakan kegiatan rutin dengan baik sesuai dengan arahan pimpinan.

Termasuk, katanya, untuk mengantisipasi  terjadinya balap liar di seputaran Bundaran Ratik Togak dan mengantisipasi terjadinya kejahatan C3 terhadap orang, barang dan kegiatan di seputaran Pasir Pengaraian

“Sehingga Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk Harkamtibmas yang aman dan kondusif,

Dengan patroli ini, Personilnya akan memberikan himbauan kepada Masyarakat dan muda mudi yang melaksanakan kegiatan di tempat keramaian untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Varian baru Covid-19 (Omicron) di tengah – tengah kerumunan Masyarakat.

Seluruh rangkaian kegiatan patroli, berakhir sekitar pukul 23.30 Wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.” Pungkasnya.
*(Alfian Top)*