Berita utamaPekanbaruPendidikan

Keyworld Edukasi Siap Sambut 1.000 Siswa Terbaik

PEKANBARU,Riauandalas.com- Lembaga Bimbingan Belajar dan Pelatihan Keyworld Edukasi mulai merenovasi kantor pusat yang terletak di Jalan Taman Karya tepat di seberang masjid Nurus Shadri Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Dalam rangka menyambut siswa siswi baru tahun 2023, baik dari dalam kota dan luar kota Pekanbaru, Keyworld Edukasi mempersiapkan tempat belajar yang nyaman dan indah agar semua siswa senang dan bahagia dalam proses pembelajaran.

“Tidak dipungkiri bahwa tempat yang nyaman, tenang serta suasana yang mendukung akan meningkatkan konsentrasi belajar siswa didalam kelas, selain itu tentunya pengajar yang handal pula tetap menjadi acuan dalam sebuah bimbingan belajar karena dari sanalah strategi-strategi dan cara-cara cepat, tepat dalam menjawab soal tes menjadi hal yang paling utama dibutuhkan oleh siswa nantinya”, kata Ahmad Syafrizal selalu Menager Keyworld Edukasi, kemarin.

Tidak lama lagi seluruh siswa-siswi kelas XII SMA sederajat akan mengikuti proses seleksi untuk masuk ke perguruan tinggi baik itu Perguruan Tinggi Kedinasan dan juga perguruan tinggi Negeri. Oleh karenanya, keberadaan bimbingan belajar yang khusus memiliki program bimbingan persiapan tes perguruan negeri menjadi salah satu syarat bagi siswa untuk diikuti dalam rangka membantu siswa bisa lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan sekolah kedinasan.

Selain melalui jalur nilai raport atau sebelumnya jalur SNMPTN yang sekarang berubah menjadi SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan juga jalur undangan seperti PBUD dan lainnya, tahun 2023 ini kementerian pendidikan melalui LMPT telah mengadakan sosialisasi tentang sistem penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi negeri berdasarkan dua jalur lainnya, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan jalur mandiri yang dilaksanakan oleh kampus masing-masing.

Melalui diskusi langsung dengan Suhaimi Zain, selaku CEO Keyworld Edukasi yang juga merupakan trainer dan praktisi pendidikan Provinsi Riau ini menyampaikan rasa optimisnya. ”Kami optimis dengan pencapaian kami untuk bisa memberikan bimbingan persiapan test masuk perguruan tinggi kepada 1000 siswa yang menjadi target kami diseluruh kota di Indonesia. Hal itu terbukti dari banyaknya minat dan pendaftar baik di kota Pekanbaru dan luar kota Pekanbaru. Untuk itu, jauh-jauh hari kami sudah persiapkan pelayanan terbaik kami untuk menyambut seluruh siswa – siswi Keyworld Edukasi dengan membangun sarana dan prasara untuk kegiatan belajar mengajar nantinya setelah mereka lulus dari sekolah masing-masing. Selain itu kami juga telah menyiapkan kerjasama dengan pemilik kos untuk asrama siswa nantinya bagi yang membutuhkan,” ujar putra Kuansing ini.

Untuk diketahui bahwa sejak delapan tahun lalu Keyworld Edukasi sudah memberikan bimbingan Persiapan Tes masuk perguruan tinggi negeri dan Perguruan Tinggi Kedinasan melalui program privat atau bimbingan secara personal terhadap siswa-siswi khususnya yang tinggal di kota Pekanbaru. Dari beberapa siswa yang dibimbing saat ini telah berdinas di kantor imigrasi Pekanbaru dan juga di Mako Brimob Riau sehingga pada dua tahun belakangan ini Keyworld Edukasi melebarkan sayapnya untuk bisa menjangkau siswa-siswi di seluruh Indonesia melalu program visiting school ataupun melalui program kerjasama dengan pihak sekolah.

”Kami telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak atau sekolah yang ada diluar kota Pekanbaru untuk memberikan bimbingan persiapan tes masuk perguruan tinggi. Mulai dari bimbingan belajar akademik, bimbingan jasmani dan kesamaptaan, bimbingan psikologi dan yang terkait dengan proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan Kedinasan. Dengan adanya program ini diharapkan siswa mampu lulus pada tahun 2023 ini,” tambah Suhaimi Zain.

Saat ini keyworld Edukasi sendiri sudah memberikan berbagai program persiapan test masuk kepada sekolah-sekolah yang ada di provinsi Riau dan Indonesia pada umumnya dengan diadakannya seminar motivasi dan bedah kampus nasional, try out UTBK SNBT SKD, konsultasi gratis bagi seluruh siswa, orang tua dan sekolah dalam menentukan masa depan mereka dan yang tak kalah penting Keyworld Edukasi juga akan memberikan tes minat bakat kepada siswa dalam menentukan jurusan yang akan mereka pilih dimasa mendatang.(buz)