Berita utamaBisnis&EkonomiLingkunganPelalawan

INI TANGGAPAN WALHI TERKAIT DUGAAN KEBOCORAN GAS CHEMICAL PT.RAPP

PELALAWAN,Riauandalas.com-Tenaga Pekerja Proyek di Areal BM PT.MSM mengalami keracunan pernafasan, diduga menghirup Gas yang bocor di Areal Chemical PT. APR Pabrik PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP).

Pekerja yang mengalami keracunan Gas APR ini, mencapai 32 orang sedang ditangani oleh Tim Medis di Klinik Town site 01 PT. RAPP. kejadian ini, terjadi Pada Minggu pagi Tanggal 19 Februari Tahun 2023, tepatnya pada Pukul 08:20 Wib.

Terkait dugaaan kebocoran Gas yang di Areal Chemical PT. APR Pabrik PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP).
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau menyayangkan insiden kebocoran gas beracun yang terjadi di area lokasi kerja Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang menelan 32 pekerja mengalami gangguan pernapasan.

Koordinator Media dan Penegakan Hukum WALHI Riau, Ahlul Fadli mengatakan bahwa kecelakaan kerja itu menjadi bukti bahwa perusahaan belum siap terhadap aspek K3 pekerjanya, termasuk tanggung jawab keselamatan kepada warga sekitar.

“Pemerintah perlu melakukan pemeriksaan di lokasi terhadap dugaan kebocoran tersebut, apakah ada kebocoran di pipa atau komponen pelindung pipa tidak bekerja dengan baik,” Ujar Ahlul Fadli.
Selain itu perlu di periksa di lokasi apakan pekerja sudah mengunapan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar, seperti alat pelindung pernapasan atau respirator.