Berita utamaPekanbaruPendidikan

Aidil Pimpin IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru

PEKANBARU, Riauandalas.com – Aidil Nur Putra pimpin Ikatan Alumni SMA Setia Dharma Pekanbaru.

Kepemimpinan tersebut setelah Aidil berhasil meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMA Dharma Pekanbaru, Ahad (26/2) di Ameera Hotel Pekanbaru yang merupakan Mubes pertama di gelar IKA SMA Dharma Pekanbaru tahun 2023 yang iikuti oleh seluruh angkatan alumni SMA Setia Dharma, dari seluruh angkatan, yang diwakilkan oleh dua orang alumni setiap angkatan sebagai peserta Mubes.

Ketua panitia Mubes atau Organizing Committee (OC), Marhasak R Htb mengatakan, bahwa Mubes ini diikuti oleh alumni lintas generasi yang lulus semenjak tahun 1957. Dimana sebelumnya, beberapa Ikatan Alumni SMA Setia Dharma sudah berjalan, Namun, saat ini, beberapa Alumni yang sudah terbentuk itu dilebur menjadi satu menjadi IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru.

“Ini Mubes pertama IKA SMA Setia Dharma. kegiatan ini dilaksanakan setelah kami melakukan rapat koordinasi dan melakukan rangkaian komunikasi kepada banyak pihak, baik itu pihak sekolah, alumni dan senior -senior alumni SMA Setia Dharma Pekanbaru,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta Mubes hari ini merupakan perwakilan dari alumni seluruh angkatan di SMA Setia Dharma Pekanbaru sejak berdiri pada tahun 1954 hingga sekarang.

“Peserta Mubes yang hadir hari ini adalah dua orang alumni mewakili angkatan alumninya masing-masing menjadi peserta Mubes. Walau ada beberapa pesertanya yang berhalangan hadir,” Katanya.

Ditempat yang sama, Steering Committee (SC) Herman mengatakan, dalam pelaksanaan pemilihan ketua IKA disepakati, bahwa peserta mubes yang memiliki hak suara berjumlah 36 orang dari 58 peserta mubes diluar SC dan OC yang tidak memiliki suara.

“Pemilik suara sah dalam pemilihan ketua IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru hari ini adalah peserta diluar panitia yang berjumlah 36 suara,” ujar Herman.

Selanjutnya, Herman berharap kedepannya kepada pengurus yang terpilih dapat menjalan roda organisasi sesuai rumusan yang tertuang dalam AD ART organisasi hasil rumusan dan pemikiran para senior.

“Selain itu, Diharap kepada pengurus terpilih dapat mempererat dan memperkokoh tali silahturahmi antar alumni keluarga besar IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru,” tutupnya.

Dalam bursa pencalonan ketua IKA SMA Setia Dharma periode 2023 – 2028, lima alumni mendaftar sebagai kandidat, yakni Nomor urut 1 Sarbiah, 2 Syariati, 3 Jony Elvy, 4 Dasman Efendy dan 5 Aidil Nur Putra.

Pada pemilihan, Jony dan Aidil memperoleh suara sah yang sama yakni 14 suara dan masuk dalam pemilihan di putaran ke dua dengan  menyingkirkan Sarbiah yang memperoleh 0 suara, Yariati 1 suara, dan Desman Efendy 7 suara.

Selanjutnya, pada pemilihan diputaran kedua, Aidil Nur Putra unggul dengan memperoleh 21 suara dari Jony yang tetap memperoleh 14 suara. Sedangkan 1 suara memilih untuk abstain.

Dengan hasil itu, maka panitia Mubes Pertama IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru tahun 2023 menetapkan saudara Aidil Nur Putra alumni 1995 sebagai Ketua terpilih untuk periode 2023-2028.

Dalam sambutannya, Aidil Nur Putra mengucapkan terimakasih kepada peserta Mubes yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dirinya untuk menjalankan Organisasi IKA SMA Setia Dharma periode 2023-2028. Serta meminta dukungan dari para senior dan adik adik alumni untuk tetap mendukung dirinya dalam menjalankan organisasi ini.

“Terimakasih atas dukungan dari senior dan adik – adik alumni IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru yang telah memberikan amanahnya kepada Saya. Semoga kedepannya tetap dapat bersama-sama dapat membesarkan keluarga besar kita di IKA SMA Setia Dharma Pekanbaru,” Ujarnya.(rls/dre)