Berita utamaPemerintahanRiau

Wagubri di Mata Masyarakat “Datang Ditunggu Pulang Dirindukan

PEKANBARU,Riauandalas.com- Kian hari kehadiran Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI H Edy Natar Nasution di berbagai daerah terus jadi perbincangan dan kebanggaan oleh masyarakat.

Bahkan, masyarakat terutama para ibu-ibu sampai mencari tahu kapan Wagubri Edy Natar hadir lagi melakukan kunjungan ke daerah mereka, semua itu demi bisa bertemu lansung dengan Wagubri yang selama ini dikenal mau hadir ditengah-tengah masyarakat meski tampa persiapan-persiapan penyambutan spesial layaknya seorang pejabat.

Hal itu disampaikan salah seorang masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Darmiati saat bertemu Wagubri disela-sela kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Universitas Pasir Pengaraian dalam rangka Ekspose Hasil Penelitian Dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP). Selasa (10/1) lalu.

“Kami selalu tunggu kalau pak Wagub datang ke Rohul. Kami merasakan sekali belum dekat sama masyarakat dan terasa sebagai pemimpin yang mau bermasyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan jika Wagubri Edy Natar juga banyak program-program yang menyentuh pada masyarakat, termaauk pada keagamaan melalui program gerakan sholat subuh yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau yajg sudah berapa kali dilaksanakan di Rohul.

“Yang kami banggakan dari pak wagub itu. karena pak Wagubri orangnya agamis, bisa ceramah yang saat ini kehadirannya selalu ditunggu-tunggu masyarakat untuk datang kembali,” tuturnya.

Sementara Wagubri Edy Natar, sebelumnya selalu menyampaikan jika kehadiran ditengah-tengah masyarakat itu sudah menjadi kewajibannya sebagai pimpinan. Karena pimpinan itu merupakan perpanjangan tangan masyarakat yang diamanatkan melayani masyarakat.

“Pimpinan itu amanah masyarakat, jadi harus melayani masyarakat. Bukan sebaliknya minta dilayani masyarakat. Maka itu sudah jadi kewajiban untuk hadir ditengah-tengah masyarakat,” ujar Wagubri.

Tidak hanya itu, Mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga menyampaikan, jika sebagai mewakili pemerintah Provinsi Riau ia akan terus menjalankan program yang sebelumnya sudah menjadi visi misi Gubernur dan wakil Gubernur Riau untuk masyarakat maupun daerah.

Termasuk bencana COVID-19 sebelumnya, dimana kebijakan pemerintah yang membatasi kegiatan masyarakat demi menimbang kesehatan masyarakat tidak terpapar COVID-19.

Saat ini, ketika COVID-19 mulai reda maka pemerintah wajib menyampaikan kembali pada masyarakat yang seharusnya. Seperti sholat berjamaah di masjid yang selama ini dibatasi.

“Maka itu, saat ini saya terus mengajak masyarakat sholat berjamaah ke Masjid melalui program gerakan sholat subuh yang juga merupakan program pemerintah Riau. Karena itu juga jadi kewajiban saya sebagai pimpinan di pemerintahan Provinsi Riau,” tuturnya.

Wagubri, Edy Natar juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ada di berbagai daerah di Riau yang saat ini terus mendukung program Pemprov Riau.

“Saya berharap ini bisa terus ditingkatkan, dan juga jadi ibadah bagi saya pada masyarakat,” tutupnya.(dre)