Berita utamaPekanbaruPolitikRiau

DPW Partai Perindo Sambangi MUI Riau

PEKANBARU,Riauandalas.com – DPW Perindo Riau melakukan kunjungan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau. Kedatangan pengurus Partai Perindo Riau ini untuk bersilahturahmi dengan para tokoh agama di Kantor MUI. Kedatangan ini merupakan Road Show ke dua setelah DPW Partai Perindo Riau menyambangi Bawaslu Provinsi Riau, Selasa (24/01/2023/ yang lalu.

Kedatangan pengurus Perindo yang dipimpin Ketua DPW Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf didampingi bendahara Indra Rukmana, wakil ketua bidang hubungan antar lembaga Kamaruzaman, Wakil ketua bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Agus Herry Mutiara, Wakil sekretaris II Irenda Destian, dan Wakil Sekretaris III Alvie Abidin, yang disambut pengurus MUI Riau. Mereka disambut Ketua MUI Riau, KH Ilyas Husti yang didampingi Sekretaris Dr. Zamsiswaya, M, Drs. Aprizal, DS, Dr. KH. Suhaimi Saleh, LC, KH. Harmansyah, MPd, Dr. M. Ghazali, MA. Dr. H. Hasyim, Humas Yefrizal, SE.

Di ruangan Ketua MUI Riau kedua belah pihak terlihat saling melontarkan percakapan. Hal itu karena pengurus DPW Perindo Riau sudah saling mengenal dan akrab. Dari mengenai politik, kerukunan agama serta ekonomi menjadi bagian dalam perbincangan itu.

Ketua DPW Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf (SAA) mengatakan bahwa kedatangan mereka ke Kantor MUI selain bersilahturahmi adalah untuk meminta petunjuk dan wejangan jelang Pemilu. Karena menurutnya peran MUI sangat diperlukan untuk ummat.

“Perindo diterima dengan baik di MUI. Tujuan kehadiran kami di sini untuk memohon doa, nasehat,” kata Sayed Abubakar Assegaf di Kantor MUI Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Kamis (26/1/2023) Sore.

Hal ini juga karena sebentar lagi mendekati Pemilu 2024. Jadi petuah petuah dari tokoh agama sangat diperlukan bagi kader, khususnya partai Perindo.

“Alhamdulillah MUI tadi memberikan pencerahan kepada kami untuk tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) dan sebagainya. Masukan tokoh tokoh agama tentu kami tampung, karena memang Perindo adalah partai yang menjunjung tinggi etika dan partai yang selalu bersama rakyat,” imbuh pria yang akrab disapa Ibeck.

Sementara itu, Ketua MUI Riau, Prof Dr KH Ilyas Husti MA mengatakan, kedatangan rombongan DPW Partai Perindo merupakan suatu kebanggaan karena dipandang oleh masyarakat sebagai rumah besar umat Islam.

“Disini ada para ulama dan cendekiawan. Mereka meminta nasehat dan pendapat untuk menjalankan program yang menyentuh untuk kepentingan umat secara keseluruhan, dan kita mendoakan semoga menjadi Partai yang besar,” papar Ilyas.

MUI berpesan untuk selalu menjaga ketertiban, kebersamaan dalam melaksanakan program organisasi sehingga organisasi betul-betul untuk kepentingan masyarakat secara nasional menuju Indonesia yang lebih hebat, ungkapnya.(buz)