Berita utamaPekanbaruPendidikanSosial&Budaya

Castavia Property Gandeng IZI Riau Gelar Layanan Kesehatan Khusus Panti Asuhan

PEKANBARU,Riauandalas.com- Castavia Property gandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau dalam agenda Layanan Kesehatan Keliling khusus untuk anak panti, Ahad (29/01/2023).

Ini agenda layanan kesehatan yang kedua kalinya dilaksanakan Castavia Property bersama IZI Riau yang sebelumnya di laksanakan di salah satu panti asuhan yang ada di Jalan Sudirman. Kali ini Layanan Kesehatan Keliling di laksanakan di Panti Asuhan As Showah yang beralamat di Jalan Merpati Sakti, Pekanbaru.
Panti asuhan ini mengasuh 38 anak mulai dari tingkatan Sekolah Dasar hingga tingkatan sekolah menengah atas.

Selain agenda layanan kesehatan keliling Castavia Property bersama IZI Riau juga menyalurkan bantuan sembako dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa Biskuit, susu serta buah-buahan. Anak-anak mengikuti agenda ini dengan antusias karna jarang sekali ada agenda seperti ini yang mendatangkan lansung dokter ke panti, anak-anak jadi bisa berkonsultasi ke dokter secara gratis dan lansung diberikan obat oleh dokter. Sambil menunggu antrian anak-anak mengikuti games in door yang dibawakan tim IZI Riau untuk mengurangi kebosanan mereka menunggu giliran konsultasi dengan dokter.

Abdul Ghofur selaku kabid Pendistribusian dan Pemberdayaan Zakat IZI Riau mengungkapkan rasa terima kasih kepada perusahaan Castavia Properti Group yang sudah mensupport penuh dalam agenda ini dan berharap semoga anak anak panti asuhan yang diberikan layanan kesehatan bisa memaksimalkan layanan yang diberikan sehingga bermanfaat untuk anak anak.

“Progam layanan kesehatan keliling (LKK) ini biasanya diadakan di pelosok daerah di provinsi Riau karena memang jauh dari fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan Rumah sakit, dan sekarang alhamdulillah kita sudah ada donatur penuh yakni Castavia Property yang bergerak di bidang perumahan, yang mensupport kegiatan ini, dan alhamdulilah sudah berjalan kedua kalinya. Layanan Kesehatan ke panti asuhan ini memudahkan adik-adik di panti asuhan untuk memeriksa kesehatannya yang selama ini mungkin di anggap sepele atau ada gejala-gejala penyakit yang tidak kita ketahui. Harapannya program ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa di buat di Panti asuhan maupun di pondok pesantren lainnya. Kita doa kan bersama untuk Castavia Properti agar semua kegiatannya lancar, dan dimudahkan segala urusannya.” Ucapnya

Hafifah Mulyani selaku perwakilan Castavia Properti mengungkapkan rasa terima kasih kepada IZI dalam penyelenggaraan program layanan kesehatan keliling ini.

“Kami Castavia Properti berterima kasih kepada IZI Riau karna sudah menjembatani kami untuk agenda ini, dan terimakasih kepada ibu dan bapak pengurus panti asuhan ini karna sudah bersedia menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan ini, semoga kegiatan kita ini mendapat berkah dan berjalan dengan semestinya dan bisa berlanjut untuk bulan bulan berikutnya di panti asuhan yang berbeda”, Ujar Hafifa.

Asfarida sebagai Ketua panti dalam kata sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Castavia Properti dan IZI Riau atas acara ini dan merasa sangat bermanfaat sekali untuk anak anak panti.

“Ada beberapa anak yang sekarang sedang sakit kulit, demam dan kemudian yang baru-baru ini jatuh sehingga patah tulang, dengan adanya layanan pemeriksaan kesehatan ini kami sangat terbantu sekali sehingga kami tau apa yang dirasakan ataupun gejala yang ada pada anak anak ini. Terima kasih kepada Castavia Properti dan IZI Riau atas bantuan layanan yang diberikan, semoga Allah berikan sebaik baiknya balasan dan keberkahan”, Tutup Asfarida.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian bingkisan dan foto bersama anak anak panti asuhan As Shohwah.(buz)