INHULingkunganRiau

Sampai Kapan Jalan Pematang Reba Tugu Paten- Pekan Heran Mumpu Diperbaiki

Jalan Pekan Heran menuju Jalan ke Mumpa Kab Inhil.

INHU,Riauandalas.com-Seperti nya Ka UPT Wilayah IV Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau Sanusi memang benar benar kurang menguasai kondisi lapangan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Sanusi hanya melihat kondisi jalan Lintas Samudera  , jalan Lintas Tengah dan jalan Lintas Selatan sementara jalan yang menghubungkan Pekan Heran –Tembilahan sepertinya tidak diperhatikan nya.

Demikian disampaikan oleh beberapa Masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan yaitu contoh nya Desa Pekan Heran , mereka mengatakan kalau kondisi jalan sekarang contoh nya jalan yang berada di Km 1 Pekan Heran , sudah lah jalan nya sempit ditambah lagi dengan kondisi jalan jalan yang berlobang membuat para pengguna jalan baik yang menggunakan Sepeda Motor maupun Mobil Roda 4 harus extra hati hati .

Sementara jalan ini kan Jalan Provinsi tapi kami melihat seperti nya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau baik melalui UPT Wilayah IV tapi Sanusi sebagai Ka UPT Wilayah IV tidak pernah turun kesini untuk melihat keadaan jalan dan jembatan di Desa Pekan Heran , padahal jalan Simpang Tugu Paten –  Pekan Heran adalah jalan altenatif beberapa Desa di Kecamatan Rengat Barat menuju kantor Bupati Indragiri Hulu .

Seperti yang disampaikan oleh Raja Ansor penduduk Desa Pekan Heran kalau memang Dinas PU Provinsi Riau merasa tak sanggup untuk mengelola jalan tersebut serah kan saja kepada Kabupaten Indragiri Hulu jadi biar Kabupaten Indragiri Hulu yang menangani nya , kalau seperti ini yang rugi kan Masyarakat Indragiri Hulu , sementara yang kami dengar bahwa anggaran Pemeliharaan jalan dan jembatan sangat besar jadi kemana anggaran yang besar itu ujar nya.

Sanusi sebagai Ka UPT Wilayah IV mungkin sejak menjabat sebagai Ka UPT Wilayah IV belum pernah melalui jembatan Pekan Heran sejak dibangun sampai sekarang belum pernah dilakukan pemeliharaan ujar R Ansor.

Jembatan Pekan Heran

Jadi kami minta kepada Kadis PU Provinsi Riau Arif Setiawan dapat melihat atau.menilai Ka UPT Wilayah IV yaitu Sanusi karena sejak dia yang menjabat Ka UPT Wilayah IV hampir semua jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu mengalami kerusakan justru ada yang sangat rusak parah seperti Jalan Lintas Tengah .Jalan Lintas Selatan dan Jalan lintas Peranap simpang IFA.

Selanjutnya kata R  Ansor kalau tidak secepat nya Jalan Simpang Tugu Paten Pematang Reba –Pekan Heran tidak dilakukan perbaikan apalagi selalu turun hujan akan putus terutama jalan yang berada di depan Kantor   PWI Indragiri Hulu gorong gorong nya sekarang sudah pecah yang tak lama lagi bisa hancur dan akhir nya bisa putus  .

Ketika wartawan mencoba menghubungi Ka UPT Wilayah IV SANUSI namun WA nya tidak aktif dan ketika Kadis PU Provinsi Riau  Arif Setiawan dihubungi tak aktif juga hingga berita ini dinaikkan.

Penulis  ; Junus H Samosir.