PekanbaruPolitikRiau

Wakil DPRD Riau Agung Nugroho Jemput Aspirasi masyarakat, Reses di kelurahan Sungai Sibam

ketua Partai Demokrat Riau Agung Nugroho bersama kader Demokrat sungai Sibam

PEKANBARU,Riauandalas.com– Wakil  DPRD Riau, Agung Nugroho, S.E, M.M. dari partai Demokrat, menjemput aspirasi dengan mengadakan Reses jalan Beringin perumahan jala Utama 3, kelurahan Sungai Sibam kecamatan Binawidya,kota Pekanbaru, (Senin 14 November 2022).

Agung yang merupakan anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Pekanbaru dari Partai Demokrat ini menyampaikan beberapa hal terkait bagaiamana upaya membantu masyarakat, baik di bidang kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya, yang diserap dari reses ke masyarakat.

Ratusan warga antusias mendengarkan yang di sampaikan oleh Wakil DPRD Riau tersebut.
Dalam kesempatan Ketua RT 03, Pande Samosir, meminta kepada Wakil DPRD Riau Agung Nugroho, untuk perbaikan jalan Beringin 5 dan 6, agar dapat segera di perbaiki, sebabnya akses jalan tersebut sering di lalui oleh masyarakat untuk mengantar anak sekolah. dan gorong- gorong parit disekitar perumahan jala Utama, jelas Pande.

Pande, juga meminta untuk penerangan jalan umum, tiang listrik dan lampunya, serta mesin potong rumput, ungkapnya.

Sementara itu kader Posyandu dari RW 03, ibu Lili, mengatakan, ia selaku kaderisasi posyandu merasa sedih, sebabnya hingga kini gedung Posyandu di RW 03, belum ada . Masih berpindah pindah, di tambah lagi soal makanan bayi kader membeli secara  swadaya untuk membeli nya, tidak ada bantuan dari pemerintah, ungkapnya.

Pak Lurah Sungai Sibam, Sarnubi memberikan bantuan kepada masyarakat

Menyikapi aspirasi warga , Agung yang juga Wakil Ketua DPRD Riau mengatakan, untuk membangun jalan Beringin 6, insya Allah dalam bulan ini kita upayakan, akan di semenisasi jalan tersebut,  sedangkan untuk bantuan mesin potong  rumput langsung kita belikan hari ini, dan kita serahkan langsung sama pak RT.

Bhabinkamtibmas Sungai Sibam, Edo Siahaan memberikan bantuan kepada masyarakat

Soal posyandu, nanti coba kita upayakan Kawan kawan di DPRD kota Pekanbaru dari partai Demokrat agar bisa membaca untuk anggaran pembangunan gedung Posyandu di RW 02 kelurahan Sungai Sibam. Agung juga  mengatakan, dirinya akan berupaya membantu warga jika anak kesulitan masuk sekolah.

Mengenai UMKM agar warga mendaftar di website disediakan pemerintah, ia berjanji akan menyupport. “Soal kartu kesehatan dikeluhkan, saya akan coba tanya hal ini bagaimana duduk perkaranya,” kata Agung yang juga Ketua DPD Partai Demokrat ini.

Salah satu kader Demokrat sungai Sibam Apriansyah memberikan bantuan kepada masyarakat

Sedangkan mengenai penyediaan ambulance, kata Agung ada plus minus. Namun demikian ia mengakui hal ini penting. Sebelum dapat menyediakan ambulace Agung berjanji akan membantu memfasilitasi dan membayar biaya ambulance jika warga meminta bantuan padanya.

“Ke depan kalau ada warga meninggal dan kesulitan mendapat ambulance silahkan telepon saya, biar saya tanggung biayanya,” tegasnya.

Hadir dalam reses tersebut Lurah Sungai Sibam, Sarnubi, Babinkamtibmas, Edo Siahaan, Ketua RW 03 Apriansyah serta tokoh masyarakat dan Pemuda sungai Sibam.

Diakhir acara tim Agung membagikan bingkisan kepada masyarakat dan berfoto bersama. (Hen)**