Pengalaman Raih Perak, Biliar PWI Riau Optimis Raih 2 Medali Emas di Porwanas PWI 2022 Jatim

Poto: Atlit biliar PWI Riau, Andre Zaky , Sekretaris Pokja PWI kota Pekanbaru,

PEKANBARU,Riauandalas.com – Hingga kini atlet cabang olahraga (cabor) biliar PWI Riau tetap optimis bisa meraih dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim). Optimisme itu sesuai kemampuan para atlet yang terus diasah beberapa waktu menjelang pelaksanaan iven olahraga terbesar insan wartawan tersebut.

“Untuk biliar sebelumnya kita menargetkan untuk dua medali emas. Hingga saat ini kita masih optimis target itu bisa didapatkan,” ujar pelatih sekaligus atlet biliar PWI Riau, Andre Zaky, Sabtu (19/11).

Dikatakan Andre, pihaknya yakin target tersebut tercapai mengingat pengalaman Porwanas sebelumnya, PWI Riau berhasil menempati posisi runner up atau juara II dalam laga final.

“Artinya hasil lalu itu menjadi pengalaman dan pelajaran luar biasa bagi kita untuk bisa mencapai lebih tinggi walaupun sebelumnya juara II atau runner up,” ujar atlet peraih medali perak Porwanas PWI 2014 lalu itu.

Selain itu, Sekretaris PWI Pokja Pekanbaru itu menjelaskan, dalam pertandingan nanti akan ada 3 nomor yang dipertandingkan. Yaitu, 8 Ball, 9 Ball dan 10 Ball dengan rincian single, double dan beregu.

“Dengan ada nomor tersebut kesempatan meraih medali emas cukup besar. Kendati demikian kita berharap para atlet kita terus semangat, fokus dan lebih keras dalam bertanding,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andre mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Riau, dan SIWO PWI Riau yang telah memberikan dukungan untuk cabor biliar. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada manajer, asisten pelatih dan para atlet biliar.

Diketahui, pada Porwanas XIII tahun ini, PWI Riau mengutus 4 orang atlet untuk cabor biliar. Mereka adalah Andre Zaky, Yulianus Halawa, Khairul Iwan dan Tomedi Lumban Gaol. Sedangkan manejer tim adalah Oberlin Marbun.

Sebelumnya diwartakan, PWI Riau menargetkan bisa meraih 10 medali emas pada Porwanas di Malang. Kontingen Riau yang turun dengan kekuatan penuh, sangat optimis bisa mencapai target tersebut.(Rilis)

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.